Sukses

Lifestyle

Kalender Unik Yang Bisa Memperlihatkan Kebahagiaan Anda Dalam Setahun

Hidup itu jangan sampai tak merasa bahagia. Apapun yang Anda jalani, sebaiknya tidak lepas dari hikmah dan manfaat bagi hidup Anda. Tapi, bagaimana mengukur kebahagiaan, selama ini kita hanya mengira-ngira saja. 

Desainer Raquel Catalan dari Brigada Creativa membuat penemuan yang unik tentang kebahagiaan ini. Ia membuat dua buah kalender lucu yang bisa kita isi sendiri, seberapa penuh kebahagiaan kita dalam hari itu. Kalau kita bahagia, hatinya bisa diwarnai penuh atau 3/4 bagian saja. Kalau tidak, bisa Anda isi dengan setengah atau bahkan 1/4 bagian saja. 

Photo copyright My Modern Met

Photo copyright My Modern Met

Setiap bagian dari hati menunjukkan bagian apa yang terpenuhi dalam hidup Anda hari itu. Misalnya belahan hati sebelah kiri bawah bisa Anda warnai kalau memang hari itu Anda punya banyak quality time untuk ngobrol dengan orang yang Anda sayangi. Menarik bukan? 

Photo copyright My Modern Met

Photo copyright My Modern Met

Selain bentuk hati, ada juga yang berbentuk bundar. Setiap bundaran di sana bisa diisi dengan ekspresi wajah. Ada lima ekspresi wajah yang bisa Anda isi di sana sesuai dengan petunjuk di bawahnya. kalau dikumpulkan setiap hari, maka kita akan tahu bagaimana kita menjalani hidup setidaknya dalam setahun. 

Photo copyright My Modern Met

Dengan kalender semacam ini, kita bisa hidup dengan mengejar hal positif dan bermanfaat. Setidaknya kalau kita tahu bahwa hari kemarin tidak cukup baik, kita akan mengusahakan yang lebih baik esok hari. Hidup memang sebaiknya semakin bahagia.  Apapun perjalanan hidup yang kita alami, baik buruk atau baik, semoga selalu bisa diambil hikmahnya. Setuju? 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading