Sukses

Lifestyle

Mall Yang Terabaikan Itu Kini Berubah Menjadi Kolam Ikan Raksasa

Sejak tahun 1999, Mall New World di Thailand telah menjadi bangunan kosong yang terabaikan. Mall ini ditutup tahun 1997 karena menyalahi ijin yang diterapkan, 2 tahun kemudian bangunannya terbakar dan membuat atap mall ini habis dilalap api.

Karena tidak memiliki atap, saat hujan melanda daerah itu, perlahan air mulai menggenangi seluruh bagian mall dan menjadi rumah bagi jutaan nyamuk. Tentu saja ini menjadi masalah tersendiri bagi penduduk di sekitarnya.

Langkah kreatif pun akhirnya ditempuh, seperti dilansir dailymail.co.uk, untuk mengatasi masalah nyamuk ini, penduduk setempat mengubah mall sarang nyamuk itu menjadi kolam ikan. Benih ikan nila dan lele disebar dan dipelihara untuk memakan jentik-jentik nyamuk yang merajai genangan air di tempat itu.[quote]

Semakin lama, ikan yang hidup di tempat yang terabaikan itu semakin banyak dan memenuhi lantai dasar dari mall tersebut. Dengan mudah pengunjung tempat ini akan dapat melihat ikan berenang di antara eskalator yang rusak dan sepanjang bangunan.

Keadaan ini dimanfaatkan penduduk untuk menjadikannya salah satu tempat wisata unik. Toko-toko di sekitar mall kini menjual makanan ikan untuk para wisatawan yang ingin melihat kolam dalam mall itu. Kolam itu cukup dilindungi, pengunjung tidak boleh membuang sampah atau benda-benda lain ke dalam kolam ikan itu.

Lihat lebih dekat kolam ikan aneh dan unik ini dalam galeri di bawah ini.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading