Sukses

Lifestyle

Ini Dia Semangka Kotak yang Mulai Diperjualbelikan Secara Luas oleh Jepang

Ketika mendengar kata semangka, apa yang pertama kali terlintas di benak Anda? Pada umumnya kita membayangkan buah semangka sebagai buah berbentuk bundar dengan kulit hijau dan daging buah yang merah merona. Tapi tidak dengan buah semangka yang satu ini. Semangka dari Jepang ini sangat unik karena berbentuk kotak.

Semangka Kotak Seharga 100 Dolar
Dilansir dari buzzfeed.com, pengiriman semangka kotak ini sudah dimulai pada hari Rabu (25/6) mulai dari Zentsuji, kota di bagian barat Jepang hingga ke berbagai negara di dunia. Satu buah semangka kotak dibandrol dengan harga 100 dolar atau sekitar 1,1 juta rupiah. Wow! Cukup mahal ya untuk harga satu buah semangka.

Butuh Waktu 30 Tahun untuk Menciptakan Semangka Kotak Ini
Masuk akal juga kenapa harga satu buah semangka kotak ini sangat mahal. Hal ini karena seorang petani di Kagawa butuh waktu 30 tahun untuk menciptakan dan mengembangkan semangka kotak ini. Di Jepang, semangka kotak ini digunakan sebagai oleh-oleh untuk dekorasi.

Sayangnya, karena buah semangka kotak ini umumnya dipanen sebelum matang, maka buah ini biasanya tidak bisa dimakan.


Bagaimana Semangka Ini Bisa Berbentuk Kotak?
Bentuk unik dan tak biasa dari buah semangka ini diperoleh dengan bantuan sebuah kotak khusus. Dengan kotak khusus ini, buah semangka akan dipaksa untuk tumbuh sesuai panjang dan lebar kotak tersebut. Benar-benar unik ya idenya. Di Jepang, sudah menjadi sebuah tradisi untuk saling berkirim kado dan buah-buahan termasuk kado yang mewah.

Kotak khusus untuk membentuk semangka kotak. | Foto: copyright buzzfeed.com

Sudah Mulai Tersebar ke Berbagai Negara
Menurut Japan Times, negara Canada sudah membeli dan memesan semangka kotak ini sebanyak 100 buah. Dan harga semangka kotak ini semakin melangit di Rusia. Seperti yang dilansir oleh USA Today, satu buah semangka kotak di Rusia dibandrol dengan harga bisa mencapai 860 dolar atau sekitar 9 juta rupiah. Benar-benar fantastis!

Tertarik untuk membeli buah semangka unik ini? | Foto: copyright buzzfeed.com

Hmm, kalau buah semangka kotak ini sampai di Indonesia, kira-kira akan dibandrol dengan harga berapa ya? Ladies, apakah Anda tertarik untuk membeli atau membawa pulang buah semangka unik ini?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading