Sukses

Parenting

Tragis, Ibu Sengaja Tak Diberi Makan Sebulan Oleh Anaknya Sampai Mati Kelaparan

Semoga hati nurani kita semua masih ada di masa yang semakin tidak karuan ini. Sebuah berita yang tragis dan mengerikan datang dari China dan membuat darah para netizen yang membacanya mendidih.

Seorang ibu 90 tahun yang sudah sangat tua dikurung dan tak diberi makan oleh anak-anaknya. Hal ini membuat tubuhnya tinggal tulang karena tak mendapat makan selama sebulan. Kejadian ini terungkap setelah tetangga bernama Xiang Xiang membongkar kejadian tersebut.

Ia menyaksikan sendiri bahwa Si Mei, wanita berusia 90 tahun asal Provinsi Hunan itu kelaparan. Xiang Xiang memutuskan untuk menolong sembunyi-sembunyi saat anak-anak Si Mei tidak ada di sana. "Aku berjalan ke rumah itu sembunyi-sembunyi. Saat wanita tua itu mendengar suaraku, kalimat pertama yang ia katakan, 'suapi aku..suapi aku'," cerita Xiang Xiang.

Photo copyright Shanghaiist

Xiang Xiang mengatakan bahwa keluarga Si Mei sepertinya sengaja ingin membuat ibunya mati dengan cara membuatnya kelaparan. Si Mei yang sudah tua renta itu pun tinggal tulang. Kalau Xiang Xiang tak memberinya bubur sembunyi-sembunyi, Si Mei tak akan makan apapun. Ia benar-benar tak diurus oleh keluarga dan anak-anaknya. Sampai-sampai ia buang air di tempat yang sama di mana ia tidur.

Kesaksian Xiang Xiang ini sedikit menimbulkan pertanyaan kenapa ia tak langsung menghubungi polisi, menurut media Shanghaiist. Sedangkan dilansir dari Apple Daily, ada sebuah keterangan bahwa anak Si Mei adalah anak adopsi yang juga sudah berumur 60 tahun dan tak bisa mengurus ibunya lagi, karena dia bahkan tak bisa mengurus dirinya sendiri. Namun netizen tetap mengkritik dengan keras karena keluarga ini begitu kejam pada sang ibu.

Photo copyright Shanghaiist

Polisi saat ini akan menindak lanjuti hal tersebut. Kemungkinan anak adopsi Si Mei atau keluarganya yang lain akan berurusan dengan hukum. Xiang Xiang hanya ingin ada keadilan bagi Si Mei. Sayangnya, Si Mei akhirnya meninggal dunia pada 14 Juni lalu. Kabar ini sungguh tragis dan menyedihkan.

Seorang ibu adalah sosok yang banyak berjasa dalam kehidupan seorang anak. Semoga kita termasuk anak-anak yang tidak berpaling dari orang tua kita. Karena mereka lah kita bisa sejaya sekarang. Always love and respect your parents dan jagalah mereka hingga akhir hayat, seperti mereka menjaga kita dengan sepenuh jiwa raganya.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading