Sukses

Lifestyle

Ada Fakta Miris di Balik Pose Aneh Yang Ia Lakukan

Instagram belakangan ini menjadi sebuah sarana untuk melakukan banyak kampanye unik dan kreatif. Ada yang melakukannya untuk tren, ada pula yang punya filosofi unik hingga miris di baliknya. Yea, tak semua tren bisa ditiru. Tapi, Anda akan mengerti kenapa begitu banyak orang yang mengikuti tren ini.

Pose ini disebut dengan 'leg gun'. Seperti pose 'kamehame' yang pernah begitu booming tahun lalu, pose ini juga sudah banyak diikuti di social media. Mengapa banyak orang yang melakukannya?

Photo copyright BBC News

Semua ini dimulai dari Ai Weiwei yang berpose aneh dengan kakinya. ternyata pose ini untuk menirukan orang yang sedang menggunakan senjata senapan laras panjang. Foto itu dilengkapi dengan keterangan 'Beijing Anti Terorism Series'. Tujuannya adalah untuk mengampanyekan gerakan anti teror.

Photo copyright Instagram/aiww

Sudah lebih dari 10.000 orang yang mengikuti tren ini. Sebagian besar sudah di-regram oleh Ai Weiwei di akun Instagramnya. Ai Weiwei menggunakan seni sebagai bentuk protes. Menurutnya, di jaman sekarang kekuasaan sering menjadi kedok dalam menghadapi terorisme. Dan hal ini semakin berlebihan dari waktu ke waktu.

Masalah ni seperti yang terjadi di China yang semakin hari membuatnya merasa miris dan ngeri dengan negaranya sendiri. "Atas nama melindungi seseorang, kekuasaan sering disalahgunakan. Apakah pemerintah melakukan sesuatu, semua itu masih perlu dipertanyakan," ujar Ai Weiwei.

Photo copyright Instagram/aiww

Jadi, foto ini bukan sekedar tren. Ada jeritan suara rakyat yang mencoba menggambarkan pada pemerintahannya bahwa ada suatu kebijakan yang salah dan perlu diperbaiki. Angkat senjata agaknya bukan cara yang selalu benar di mata Ai Weiwei.

Kami mengumpulkan beberapa foto dari mereka yang sepakat mendukung aksi 'leg gun ini. Cek di galeri kami, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading