Sukses

Lifestyle

Hiii.. Proses Pembuatan Mie di Pabrik Ini Diinjak Dengan Kaki Bahkan Ditiduri

Kadang kala kita memilih untuk tidak tahu menahu riwayat makanan enak yang kita nikmati. Misalnya mie ayam atau bakso yang kita makan. Tapi tak ada salahnya Anda membuka mata, agar tak tertipu dengan pedagang atau pengusaha makanan nakal yang kurang memikirkan kesehatan konsumennya. 

Sebuah pabrik makanan, Tongcheng Rice Noodle Factorydi China ketahuan (untuk kesekian kalinya) membuat mie beras dengan sangat tidak higienis. Apalagi setelah beberapa foto dari dalam perusahaan tersebut tersebar ke dunia maya. 

Photo copyright Dailymail.co.uk

Konsumen mie di negara itu langsung gempar dan geram mengetahui bahwa selama ini mereka mengonsumsi mie yang tidak sehat dan tidak bersih. Dalam foto tersebut tampak beberapa orang karyawan yang bekerja di antara mie yang terhampar di LANTAI. 

Bahkan beberapa di antaranya sempat tidur di atas mie tersebut. Ada juga yang menginjak mie tersebut dengan sengaja. Padahal mie itu akan dikemas dan dipasarkan kepada konsumen. Fakta ini sangat mengejutkan, mengecewakan dan merugikan para konsumen yang sudah terlanjur percaya dengan brand makanan ini. 

Photo copyright Dailymail.co.uk

Tahun lalu perusahaan ini terkait masalah yang sama dan sempat berjanji akan menyelesaikan masalah prosedur pembuatan makanan yang kurang higienis ini. Namun ternyata masalah yang sama terulang kembali. Biro Makanan dan Obat-Obatan yang menangani kasus ini mengakui kebenaran foto tersebut. 

Photo copyright Dailymail.co.uk

Mereka mengatakan bahwa karyawan berjalan di atas mie-mie siap kemas itu. Bahkan tidur siang di atasnya. "Ini sangat mengejutkan dan sulit sekali bisa mempercayai kenyataan ini," ujarnya. Tak kalah terkejutnya, banyak konsumen yang menyatakan mereka tak akan lagi mengonsumsi mie dari merk tersebut karena merasa gerah, jijik dan jorok. 

Photo copyright Dailymail.co.uk

Perusahaan ini kini menghadapi sanksi tegas atas kelalaiannya yang fatal dalam produksi makanan. So Ladies, pay attention to what you eat. Apa yang Anda makan adalah investasi bagi kesehatan Anda. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading