Sukses

Lifestyle

8 Ratu Sinetron Tahun 90-An

Bagi Anda yang suka menyaksikan sinetron dulu, pasti masih ingat dengan wajah-wajah yang menghiasi layar kaca Anda. Sinetron yang booming dulu antara lain Tersanjung, Tersayang dan masih banyak lagi. Sinetron dulu ceritanya memang menarik dan memiliki banyak penggemar.

Kali ini team Vemale akan mengajak Anda untuk bernostalgia dengan para ratu sinetron yang berjaya pada zamannya dulu. Beberapa dari mereka masih ada yang eksis sampai sekarang, namun tak sedikit pula yang sudah pensiun dan bahkan memilih jalur lain sebagai karir mereka. Siapa saja mereka? Nostalgia  bareng lewat artikel berikut yuk.

(vem/ivy)

1. Desy Ratnasari

Wanita ini sekarang telah berusia 40 tahun. Walaupun begitu Desy tetap terlihat cantik. Desy merupakan aktris film dan sinetron, model, bintang iklan, penyanyi, dan pembawa acara papan atas Indonesia. Pada era tahun 90-an Desy merupakan pemain sinetron nomor satu dan termahal di Indonesia.

Desy selalu lekat dengan peran protagonis alias peran baik. Tak terhitung sudah berapa banyak sinetron, film dan juga iklan yang telah ia bintangi sejak karirnya di dunia entertainment. Beberapa sinetron yang terkenal yang ia bintangi antara lain Bunga-Bunga Kehidupan (1993), Takdir (1998), Melati (1998) dan masih banyak lagi.

2. Paramitha Rusady

Wanita bernama lengkap Pradnya Paramitha Chandra Devy Rusady rupanya sudah berusia 47 tahun. Sejak tahun 80-an wanita yang pernah menjadi istri pesinetron Gunawan ini rupanya telah terjun ke dunia hiburan Indonesia.

Sama seperti Desy ratnasari, Mitha lebih sering mendapatkan peran protagonis dibandingkan antagonis. Ini dikarenakan wajahnya yang sangat sendu. Sangat banyak sudah judul film, iklan dan juga sinetron yang pernah ia bintangi. Beberapa sinetron yang terkenal antara lain Hati Seluas Samudra (1993). Selain dunia sinetron Mitha ini rupanya juga piawai dalam bidang tarik suara.

3. Lulu Tobing

Siapa yang tidak kenal sinetron Tersanjung? Sinetron ini merupakan salah satu sinetron yang tayang dengan episode paling panjang di Indonesia. Pemeran utama wanitanya adalah Lulu Tobing.

Nama lengkap wanita ini adalah Lulu Luciana Tobing. Ia sekarang berusia 36 tahun. Dulu Lulu merupakan salah satu ratu sinetron di Indonesia. Namun, sejak tahun 2006, saat ia menikah dengan cucu mantan presiden Soeharto Lulu tidak pernah tampak lagi di layar kaca. Namun, pada tahun 2012 seakan mengobati kerinduannya dengan dunia akting, Lulu akhirnya membintangi film layar lebar Negeri 5 Menara.

4. Jihan Fahira

Wanita yang satu ini saat ini sudah berusia 36 tahun. Jihan Fahira melejit sejak membintangi sinetron Jin dan Jun bersama Sahrul Gunawan. Namanya semakin meroket saat membintangi sinetron Tersayang. Sebuah sinetron dengan merchandise topi berwarna biru dan pink yang sangat terkenal di seluruh nusantara.

Jihan terlibat cinta lokasi dengan Primus Yustisio dan akhirnya menikah pada tahun 2004. Pasangan ini dikaruniai 3 orang anak. Jihan sampai sekarang masih eksis membintangi beberapa judul sinetron.

5. Feby Febiola

Feby sekarang berusia 35 tahun. Wanita kelahiran Jakarta ini melejit berkat membintangi sinetron Tersayang sebagai rival dari Jihan Fahira. Sebelumnya ia dikenal dari sinetron Tersanjung lewat perannya sebagai Tante Amerika.

Pada tahun 2006 rupanya Feby mulai meninggalkan dunia akting dan lebih fokus untuk menyanyi lagu rohani. Feby menikahi seorang bule berkebangsaan Perancis pada tahun 2000, namun pada tahun 2013 mereka resmi bercerai.

6. Tamara Bleszynski

Wanita berusia 39 tahun ini juga merupakan salah satu ratu sinetron Indonesia. Pada awalnya ia terkenal karena peran antagonis, namun sekarang ia lebih sering didaulat untuk memerankan peran protagonis.

Berbekal wajah cantik indo yang dimiliki serta bakat aktingnya, Tamara memang meroket dengan sangat cepat di dunia akting. Ia sering dipasangkan dengan Anjasmara kala itu. Seperti di sinetron Wah Cantiknya yang sangat terkenal di tahun 2000-an.

7. Dian Nitami

Bernama lengkap Dian Meutia Nitami, wanita ini rupanya sudah menginjak usia 42 tahun. Istri dari Anjasmara ini rupanya juga merupakan salah satu ratu sinetron tahun 90-an di Indonesia.

Tak terhitung sudah judul sinetron dan film yang ia bintangi. Konon, cinta Dian dan juga Anjasmara tumbuh dari sinetron yang ia bintangi bersama. Mereka akhirnya menikah pada akhir 1990an dan dianugerahi 2 anak kandung dan 2 anak angkat.

8. Elma Theana

Wanita ini bernama lengkap Elma Theana Yuliantina. Saat ini ia sudah berusia 39 tahun. Elma memulai karirnya sebagai seorang bintang iklan pada tahun 90-an.

Sinetron yang booming yang ia bintangi salah satunya adalah Pernikahan Dini. Elma memutuskan berhijab setelah menikah untuk kedua kalinya dengan Julianda Barus. Ia pun sekarang lebih sering membintangi sinetron bernuansa religi.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading