Sukses

Lifestyle

Yang Ngaku Generasi 90-an Pasti Pernah Mengalami Ini

Nostalgia di masa dulu memang menyenangkan. Masa-masa muda atau masa sekolah dulu memang salah satu momen yang indah dalam hidup. Kembali lagi ke masa lalu memang terkadang membuat kita bahagia dan tertawa sendiri karena banyak sekali hal lucu yang terjadi dan tak terlupakan.

Generasi sekarang mungkin terlalu dimanjakan dengan adanya berbagai macam teknologi canggih dan serba digital. Mereka mungkin tidak akan pernah mengalami hal-hal kocak seperti generasi 90-an dulu. Kali ini team Vemale akan mengajak Anda kembali menuju ke masa lalu. Dijamin saat membaca artikel berikut Anda pasti akan tersenyum karena pernah mengalami salah satu dari hal berikut. Simak di sini ya Ladies.

(vem/ivy)

1. Penghapus Karet Gelang

Ini yang sering dilakukan para pelajar di tahun 90an. Bukannya tidak ada penghapus yang tersedia. Namun, para pelajar ini entah mengapa sangat gemar untuk memakai karet gelang sebagai penghapus pensil.

Caranya cukup sederhana. Tinggal melilitkan karet gelang pada ujung atas pensil dan Voila... jadilah penghapus pensil paling sakti pada saat itu.

2. Tukar Menukar Kertas Surat

Ini yang sering banget dilakukan para cewek generasi 90-an. Semua anak perempuan berlomba-lomba untuk membeli kertas surat yang bergambar lucu atau beraroma wangi. Dan mereka akan bangga jika memiliki koleksi yang lebih lengkap daripada yang lain.

Anak sekolah dulu menabung uangnya untuk membeli kertas surat ini. Mereka mengoleksinya dan saling tukar menukar koleksi dengan anak gadis yang lain. Siapa yang memiliki koleksi paling langka, banyak dan lengkap akan menjadi terkenal.

3. Telepon Koin

Jaman 90-an booming banget yang namanya telepon koin. Saat itu masih jarang yang punya telepon. Alhasil telepon umum koin jadi incaran banyak orang karena lebih terjangkau daripada wartel alias warung telepon.

Sayangnya telepon koin ini sering macet. Selain itu telepon koin ini juga sering dimanfaatkan dengan menggunakan pancingan koin. Uang koin dilubangi dan diikat dengan menggunakan benang. Saat menelepon dan koinnya masuk ke dalam mesin, si pelaku menarik tali dan koin tersebut bisa dipakai berkali-kali. Ladies pernah melakukan ini nggak sih?

4. Wartel

Buat remaja yang sedang kasmaran, wartel ini menjadi tempat yang paling booming di tahun 90-an. Sepulang sekolah atau sepulang ekskul pasti banyak remaja yang antri hanya untuk menelpon gebetan atau pacarnya.

Jaman dulu tidak seperti jaman sekarang yang dipenuhi dengan ponsel yang sangat canggih dalam berbagai model. Sekarang ini sudah hampir tidak ada wartel yang masih beroperasi karena setiap orang sudah memiliki ponsel atau telepon.

5. In Line Skate

Mainan ini menjadi mainan yang booming di tahun 90-an. Setiap sore akan banyak anak-anak yang bermain di depan kompleks perumahan mereka.

Mereka akan berkumpul dan tak jarang melakukan kompetisi balap in line skate. Permainan ini dulu sudah dianggap sangat keren. Yang memiliki sepatu beroda ini biasanya adalah dari kalangan menengah keatas.

6. Gimbot (Game Watch)

"Bego Loe", Anda pasti masih ingat dengan kata-kata yang dikeluarkan oleh konsol game yang satu ini saat kalah dalam memainkan permainan tetris. Ya, permainan ini merupakan permainan yang merakyat sekali di tahun 90-an.

Dulu, game ini hanya berjenis tetris saja, namun seiring dengan berkembangnya jaman permainan yang ada juga semakin berkembang dengan pesat.

7. Kacamata 3D Merah Biru

Jaman 90-an booming banget sama kacamata dari kertas dengan lensa berwarna merah dan biru yang digunakan untuk menonton beberapa acara TV. Beberapa stasiun TV menyiarkan acara tertentu yang harus dilihat menggunakan kacamata ini.

Semua anak tahun 90-an berbondong-bondong membeli kacamata ini dan menonton acara tersebut. Besoknya semua saling bercerita tentang jalannya film atau serial tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading