Sukses

Lifestyle

Ini Dia Sinetron Indonesia Yang Diduga Menjiplak Drama Luar Negeri

Popularitas drama-drama yang berasal dari luar negeri rupanya membuat banyak pihak rumah produksi Indonesia yang terinspirasi untuk membuat sinetron yang serupa. Namun, kadangkala sinetron-sinetron ini diduga terlalu menjiplak drama-drama tersebut. Salah satu yang paling hangat saat ini adalah drama Korea yaitu Man From The Stars.

Drama yang dalam versi aslinya dibintangi Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun ini dianggap telah dijiplak oleh sinetron Indonesia yang berjudul Kau Yang Berasal Dari Bintang. Dan berikut ini merupakan beberapa judul sinetron Indonesia yang dianggap telah menjiplak drama luar negeri.

(vem/ivy)

1. Kau Yang Berasal Dari Bintang

Sinetron ini tayang perdana di RCTI kemarin Senin, 28 April 2014. Sebelum tayang, sinetron yang dibintangi oleh Nikita Willy dan juga Morgan Oey ini rupanya sudah mendapat protes dari beberapa fans drama Korea karena diduga menjiplak drama Korea Man From The Stars.

Drama ini memiliki rating yang sangat tinggi dan telah terkenal bukan hanya di Korea, namun juga hampir di seluruh Asia. Berita penjiplakan ini bahkan sampai ke telinga SBS dan kabarnya mereka melakukan gugatan terhadap pihak rumah produksi tersebut sampai mereka menghentikan penayangannya.

2. Siapa Takut Jatuh Cinta

Sinetron ini tayang di tahun 2000an. Sinetron ini dibintangi oleh Indra Bruggman, Roger Danuarta, Jonathan Frizzy, Steve Immanuel dan juga Leony. Sinetron ini dibilang menjiplak drama asal Taiwan yakni Meteor Garden.

Dari segi penokohan saja sudah mirip, F4 adalah sekelompok pemuda anak orang kaya yang bertemu dengan Shancai, gadis miskin yang mendapatkan beasiswa di sekolah elite. Cerita dari sinetron ini pun hampir sama. Pihak rumah produksi menyatakan bahwa story line yang mereka buat memang hasil karya mereka. Karena banyak mengalami tudingan “penjiplak” dari penonton serial MG maka rumah produksi menyatakan mengadakan revisi ulang seri tersebut pada episode 3 dan 4.

3. Benci Bilang Cinta

Sinetron yang satu ini merupakan sinetron yang dibintangi oleh Marshanda dan juga Baim Wong. Sinetron ini dianggap emnjiplak drama Korea yang berjudul Princess Hours.

Princess Hours berkisah tentang putra mahkota kerajaan Korea yang harus menikah dengan gadis biasa karena perjanjian yang dilakukan oleh nenek moyangnya. Sinteron ini pun sangat mirip alur ceritanya dengan drama Korea ini. Diceritakan Baim Wong adalah seorang pewaris dari perusahaan besar yang memiliki kekuasaan. Ia harus menikahi gadis miskin karena perjanjian yang telah dilakukan oleh kakeknya dulu. Adegan serta penokohan sinetron ini pun sangat mirip dengan Princess Hours.

4. Demi Cinta

Sinetron yang dibitangi oleh Leony ini dianggap telah menjiplak drama Korea yang benar-benar terkenal yaitu Endless Love. Dari penokohan serta alur cerita, sinetron ini sangat mirip.

Dalam Endless Love, ceritanya merupakan bayi yang ditukar sewaktu masih berada di rumah sakit. Kisah ini diketahui saat Eun Seo kecelakaan. Terjadi pula cinta segitiga yang rumit dalam drama tersebut. Alur dalam sinetron ini sangat mirip dengan drama Endless Love.

5. Cinderella Boy

Sinetron ini dianggap menjiplak drama Jepang yang berjudul Hana Kimi. Sinetron remaja ini dianggap mirip penokohan serta ceritanya. Hanya ada sedikit perubahan dan perombakan, namun secara garis besar ceritanya sama.

Dalam Hana Kimi, seorang gadis menyamar agar bisa tinggal di dalam asrama putra. Dalam sinetron Cinderella Boy juga sama. Karena ingin mencari tahu tentang cowok impiannya akhirnya tokoh utama dalam sinetron ini rela menyamar dan masuk ke dalam sekolah khusus pria.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading