Sukses

Lifestyle

Ini Dia Trik Menyelamatkan Foto Yang Lembab

Foto merupakan salah satu benda yang sangat berharga karena menyimpang banyak memori. Foto dari jaman dulu biasanya rentan terkena udara yang lembab sehingga menempel pada album atau frame. Ini akan menyebabkan foto tersebut rusak. Jika masih memiliki negatif atau file dari foto tersebut sih nggak akan menjadi masalah Ladies, namun jika file atau negatif film tersebut tidak ada apa yang harus dilakukan? Simak tips dari wikihow.com berikut ini ya...

  1. Langkah pertama adalah lepaskan foto dari album atau frame. Dengan pelan-pelan tarik foto dari album atau pigura. Jika foto akan robek saat ditarik berhentilah. Keringkan foto tersebut sebentar dan cobalah untuk menariknya lagi.
  2. Langkah selanjutnya adalah coba keringkan atau angin-anginkan foto yang lembab tersebut.
  3. Untuk foto yang menempel satu sama lain cobalah untuk merendamnya dalam air hangat selama kurang lebih satu jam. Ini akan membuat foto yang menempel lepas dengan mudah.
  4. Jika cara tersebut tidak berhasil dan foto Anda malah rusak alih-alih kembali seperti semua ada baiknya untuk membawa foto tersebut ke studio foto untuk mendapatkan penanganan dari ahlinya.


Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading