Sukses

Lifestyle

Perumahan Ini Bagus dan Mewah Banget, Tapi Penghuninya Adalah Hantu

Jika Anda lihat foto dalam artikel ini, pasti sudah terbayang bahwa rumah-rumah ini sangat mahal harganya. Tebakan Anda benar karena hanya orang kaya yang mampu membeli rumah di perumahan elite ini. Lebih dari 100 rumah mewah dibangun di perumahan yang berlokasi di Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, China, namun tidak ada satupun yang dihuni oleh manusia.

Bayangkan, rata-rata satu rumah dihargai $ 285.900 atau sekitar Rp 3,4 miliar, namun setelah dibangun, sang pemilik rumah tidak menempati rumah tersebut. Rumah dibiarkan begitu saja tanpa penghuni sama sekali. Bahkan saking kosongnya, masyarakat sekitar menyebut perumahan mewah itu sebagai The City of the Dead atau Kota Kematian. Seolah-olah, penghuni perumahan itu adalah hantu, tanpa manusia sama sekali.

Di China, banyak kasus serupa terjadi, apartemen-apartemen mewah dibangun, laku terjual namun tidak dihuni sama sekali. Penyebabnya adalah warga China dilarang melakukan investasi di luar negeri. Akibatnya, banyak investasi dilakukan pada properti. Salah satu tradisi warga kaya di sana adalah mempersiapkan rumah sampai 3 generasi berikutnya. Maka terjadilah ledakan real estate.

Dengan lokasi perumahan yang jauh dari pusat kota, maka rumah-rumah ini tidak dihuni sama sekali. Perumahan ini bukan satu-satunya, karena masih banyak proyek properti di China yang pada akhirnya menjadi rumah, apartemen bahkan mall tanpa penghuni sama sekali.  

Ingin melihat foto lain dari perumahan kosong ini? Silakan klik gallery di bawah ini.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading