Sukses

Lifestyle

Cedera Kepala Mengubah Seorang Pria yang Drop-Out Kuliah Menjadi Jenius Matematika dan Fisika

Duabelas tahun yang lalu, Jason Padget merupakan seorang mahasiswa drop-out yang bekerja pada toko furniture milik ayahnya. Sampai sebuah peristiwa penjambretan yang dialaminya pada sebuah tempat karaoke mengubah hidupnya selamanya.

Pria berusia 31 tahun ini didiagnosa mengalami savant syndrome, suatu gejala langka yang hanya dialami 40 orang di dunia. Sindrom ini menyebabkan seseorang berubah menjadi ahli dalam hal-hal tertentu setelah mengalami cedera kepala.

Setelah mengalami cedera kepala saat mengalami penjambretan, Jason mulai melihat dunia dengan chaaya berbeda. Pria ini menjadi terobsesi pada matematika dan fisika.

Semua ini berawal ketika pria yang hobby berpesta ini pergi ke sebuah bar karaoke di dekat rumahnya. Jason kemudian diserang oleh dua orang penjambret dan mendapat pukulan pada kepala bagian belakangnya hingga tidak sadarkan diri. Jason dibawa ke sebuah rumah sakit, namun dia keluar malam itu juga.

Di pagi berikutnya, Jason mendapati penglihatannya berubah. Dia kini melihat detail-detail yang terlewat olehnya sebelum ini. Saat di kamar mandi dia melihat aliran air yang tegak lurus keluar dari krannya. Dia terkejut namun menikmati perubahan ini.

"Pada awalnya saya terkejut dan khawatir, namun semua ini sangat indah, dan saya hanya berdiri di atas alas kaki dan memperhatikannya" ungkap Jason.

Tetapi, perubahan ini juga berdampak buruk bagi Jason. Pria ini berubah menjadi pribadi introvert yang tertutup. Dia bahkan menjadi paranoid terhadap bakteri. Jason mencuci tangannya hingga kemerahan. Dia bahkan tidak mau memeluk putrinya sampai putrinya itu juga mencuci tangannya dahulu.

Saat ini Jason Padget telah berusia 43 tahun, dia percaya semua orang memiliki potensi jenius tersembunyi dalam dirinya. Pria ini juga menuliskan pengalaman uniknya dalam buku ''Struck by Genius: How a Brain Injury Made Me a Mathematical Marvel'.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading