Sukses

Lifestyle

Pemandangan Kawah Ijen Yang Membiru Nampak Menakjubkan Dan Bikin Merinding

Indonesia adalah salah satu negara eksotis yang dikelilingi oleh banyak sekali gunung berapi. Kita hidup di dalamnya. Di antara kegagahan dan kegaharan para gunung berapi ini.

Selain masyarakat Indonesia sendiri yang kerap menjelajah gunung untuk menemukan keeksotisannya, seorang fotografer bernama Olivier Grunewald, jauh-jauh datang ke Kawah Ijen untuk melihat fenomena cairan biru yang mengalir di sekitar kawah gunung ini.

Photo copyright My Modern Met

Kawah Gunung Ijen kerap kali memunculkan gas sulfur yang disertai sejenis cairan berwarna biru berkilau. Aliran cairan ini membentuk semacam sungai yang kelihatan begitu menakjubkan ketika hari sedang gelap. Namun tentu saja cairan ini membahayakan bila kontak langsung dengan kulit kita.

Photo copyright My Modern Met

Namun ada sesuatu yang miris di mata Grunewald saat dirinya mencoba mengabadikan momen keren dari Kawah Ijen. Ada beberapa orang pekerja di sana. Saat Grunewald menggunakan masker demi melindungi diri dari racun, para pekerja ini tidak dijamin keselamatan dan kesehatannya dengan menggunakan masker.

Padahal menurutnya, tidak mungkin kita bisa berlama-lama di sana tanpa menggunakan masker. Karena ada gas yang membahayakan kesehatan. Para pekerja ini juga hanya mendapat Rp 130 ribu sehari dan bekerja di malam hari demi menghindari sengatan panas matahari karena di sanapun sudah cukup panas.

Untuk melihat keeksotisan Kawah Gunung Ijen yang membiru ini, cek foto-foto Oliver Grunewald di galeri kami.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading