Sukses

Lifestyle

Ini Dia Rumah Super Unik yang Seluruhnya Terbuat Dari Tanah Liat

Seni memang tidak terbatas. Seseorang dapat membuat karya apa saja dari bahan yang dia inginkan. Seorang arsitek bernama Octavio Mendoza mencoba membuat sebuah karya seni berukuran besar dari media tanah liat. Dia menyebut karya yang berupa sebuah rumah ini sebagai keramik terbesar di dunia.

Dilansir odditycentral.com, rumah yang disebut dengan nama Casa Terrracota ini terletak di pedesaan dan dikelilingi oleh sawah hijau. Di bagian belakang rumah ini terlihat pegunungan cantik sebagai latar belakang yang sempurna.

Tidak hanya di bagian luarnya yang terbuat dari tanah liat, bahkan perabotan dalam rumah ini juga dibuat dari bahan yang sama.Meja, kursi, dan peralatan dapur semuanya terbuat dari tanah liat.

Arsiteknya menghabiskan waktu 14 tahun untuk menyempurnakan rumah unik ini. Octavio membangun rumah ini untuk membuktikan bahwa tanah dapat diubah menjadi karya arsitektur yang layak huni hanya dengan memanfaatkan bahan alami. Dalam pembangunan rumah ini, Octavio sama sekali tidak menggunakan semen atau baja. Dia bahkan tidak membakar tanah liat yang digunakan dan membiarkan matahari membakarnya secara alami.

Simak juga foto-foto rumah super unik tersebut pada galeri di bawah ini.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading