Sukses

Lifestyle

Memiliki Ekor di Tubuhnya, Bocah India Ini Diagungkan Layaknya Dewa

Kelainan fisik umumnya dilihat sebagai kekurangan pada tubuh manusia. Namun, kelainan fisik yang dialami seorang anak laki-laki di India ini dianggap sebagai suatu berkah oleh keluarganya. Pasalnya, Amar Singh dianggap memiliki hubungan dengan salah satu dewa di agama Hindu, Hanoman, karena memiliki ekor di bagian belakang tubuhnya.

Dilansir mirror.co.uk, Amar memiliki ekor sepanjang 24 cm yang berupa rambut panjang tumbuh di punggung bagian bawah tubuhnya. Menurut keluarganya, Amar sudah memiliki rambut di punggungnya sejak dia lahir. Rambut itu terus tumbuh panjang hingga dapat dikepang dan terlihat seperti sebuah ekor.

Ekor yang tumbuh pada anak ini dianggap berkaitan dengan salah satu Dewa di agama Hindu yang berwujud kera, Hanoman. Karena itu penduduk di Uttar Pardesh, India Utara, tempat Amar tinggal mengagukannya layaknya Dewa.

Sebenarnya mudah saja untuk memotong ekor yang dimiliki Amar. Namun, keluarganya menolak melakukannya karena 'ekor' yang dimiliki Amar dianggap sebagai sebuah Anugerah dari Tuhan.

Anak bungsu dari empat bersaudara ini juga suka bermain dengan sapi yang ada di sini. Para warga juga menganggap Amar memiliki kemiripan dengan sapi, yang dianggap suci dalam agama Hindu.

Sebenarnya apa yang dialami Amar merupakan suatu kelainan yang ada sejak lahir yang disebut Meningocele. Kelainan ini terjadi karena tulang belakang yang tidak menutup sepenuhnya saat dalam kandungan.Miningocele dapat terjadi pada 1 dari 2.500 anak.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading