Sukses

Lifestyle

Seorang Remaja Dilaporkan ke FBI karena Kicauan Isengnya di Twitter

Sarah mendadak menjadi sangat terkenal di dunia maya. Followernya bertambah 30.000 orang dalam waktu yang singkat. Namun, kepopuleran instannya ini dia peroleh dengan jalan yang sangat konyol. Sarah membuat sebuah tweet yang menyebabkannya dilaporkan ke FBI.

Dilansir nypost.com, Sarah, pemilik akun twitter @QueenDemetriax memang sangat ingin menjadi terkenal. Namun, kepopuleran yang sekarang dia dapatkan bukan seperti yang dia inginkan. Aksi konyolnya membuat tweet dengan mengatasnamakan al-Qaeda dan meneror sebuah maskapai penerbangan membuat maskapai American Airlines terpaksa melaporkannya ke FBI.

"Saya selalu ingin terkenal, tetapi saya ingin terkenal seperti Demi Lovato, bukan seperti Osama Bin Laden," ujar gadis yang baru berusia 14 tahun ini.

Tweet iseng Sarah

Dalam tweetnya yang memention akun @AmericanAir, Sarah mengaku bernama Ibrahim dari Afganistan. Dia berujar akan melakukan suatu hal yang besar pada tanggal 1 Juni mendatang. Tweet ini ditanggapi dengan serius oleh pihak maskapai. Dalam tweet balasannya, American Airlines mengatakan menganggap ancaman ini serius dan mengirim detail serta alamat IP ke FBI.

Sarah pun terkejut dengan respon tersebut. Gadis ini merasa takut, dia berusaha menjelaskan bahwa dia hanya bercanda. Tweetnya pun di retweet oleh banyak orang dan dalam waktu singkat namanya menjadi terkenal di Twitter. Sarah berkilah dia tidak sengaja mengirimkan tweet konyol itu lewat smartphonenya.

American Airlines kemudian menghapus tweet balasan pada Sarah dan menggantinya dengan sebuah pernyataan bahwa mereka akan selalu mengedepankan keselamatan penumpang dan krunya. Dan mereka akan menganggap serius ancaman keamanan serta bekerja-sama dengan pihak yang berwajib.

Ladies, internet memang membuat Anda dapat mengakses semuanya dengan mudah. Namun, diperlukan kebijaksanaan dalam menggunakannya agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading