Sukses

Lifestyle

Aquascape: Ciptakan Pemandangan Alam Nan Indah di Dalam Akuarium Rumah Anda

Ladies, alangkah menyenangkannya memandang pemandangan alam yang hijau dan kaya. Melihat ikan berenang kesana kemari, pepohonan yang hijau dan rerumputan yang menyegarkan mata. Hmm, rasanya jadi hiburan tersendiri ya.

Anda pun bisa lho menikmati pemandangan yang indah tanpa perlu bepergian jauh dan menghabiskan biaya yang mahal. Kini, sedang populer seni dekorasi akuarium yang disebut dengan aquarium landscape atau aquascape/aquascaping. Seperti apa sih aquascaping ini?

Aquascaping adalah seni mendekorasi pemandangan dalam akuarium ikan. Uniknya, dalam aquascaping ini tak hanya sekedar meletakkan tanaman-tanaman bawah air, batuan atau kayu-kayuan, tetapi juga menuntut estetika seni, ketelatenan dan kesabaran yang tinggi, lho!

Meskipun terlihat sederhana, tetapi kegiatan aquascaping ini ternyata diminati banyak orang hingga diadakan kontes di tingkat internasional. Salah satunya adalah The International Aquatic Plant Layout Contest (IAPLC). Kompetisi ini merupakan kompetisi terbesar di dunia yang mengumpulkan para penggemar aquascaping dari seluruh dunia. Sekitar 2.100 aquascapers dari 60 negara berkompetisi untuk merebutkan hadiah utama senilai 1 juta yen atau sekitar Rp. 112 juta.

Bagi Ladies yang bingung mengisi kegiatan di waktu luang, boleh banget nih mencoba bidang seni aquascaping. Karena kegiatan ini menuntut kesabaran, ketelatenan dan ketelitian, cocok untuk Anda yang menyukai kerajinan tangan. Bingung memulainya? Simak yuk contoh-contoh desain aquascaping para jawara dunia di galeri foto berikut ini. Selamat mencoba!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading