Sukses

Lifestyle

Nostalgia Yuk! Ini Dia Permainan Paling Ngehits Di Tahun 90-an

Bagi Anda yang lahir pada tahun 80 atau 90 an sudah pasti akan familiar dengan beberapa mainan berikut ini. Mainan-mainan jadul ini benar-benar akan mengingatkan Anda pada masa kecil dulu.

Jaman dulu belum dikenal permainan digital seperti pada jaman sekarang ini. Jaman sekarang didominasi oleh permainan yang serba digital seperti Play Station, game online dan lain sebagainya. Jaman dulu belum ada permainan seperti itu. Paling modern pada saat itu adalah permainan game Nintendo. Nah, buat Ladies yang infin bernostalgia dengan permainan-permainan unik ini bisa simak kisahnya di sini ya...

(vem/ivy)

1. Tapak Gunung

Permainan yang satu ini sering disebut juga dengan engklek di Jawa. Permainan ini sangat simpel dan juga mudah serta tidak membutuhkan banyak alat. Selain itu permainan ini juga sangat menyehatkan.

Permainan ini pada dasarnya hanya mengandalkan kekuatan kaki dan juga keseimbangan saja. Setiap pemain harus menapakkan satu kakinya di tanah dan yang lain harus diangkat. Pemain harus melompat sesuai dengan angka yang tertulis di tanah. Setelah melemparkan batu dan tidak terkena garis maka pemain boleh berjalan. Jika batu mengenai garis atau kaki mengenai garis maka ia kehilangan giliran dan harus berhenti.

2. Bongkar Pasang

Mainan yang satu ini merupakan favorit banyak anak perempuan. Mainan ini berbentuk kertas dan terdiri dari orang-orangan dan juga berbagai macam baju dan juga aksesoris yang bisa dipakai oleh si orang-orangan itu.

Mainan yang satu ini murah banget Ladies. Jaman dulu dengan uang hanya 100 rupiah saja kita bisa membeli mainan ini. Semua anak perempuan berbondong-bondong melengkapi koleksi mereka sampai menumpuk dan akhirnya mama mereka sampai marah karena banyak sekali kertas yang mereka simpan.

3. Bola Bekel

Permainan yang satu ini merupakan permainan yang mengasyikkan. Permainan ini menggunakan bola karet yang bisa memantul dan juga biji logam yang harus ditangkap oleh pemain.

Permainan ini dimainkan berdasarkan level. Semakin lama permainannya akan menjadi semakin sulit. Permainan ini membutuhkan sedikit keterampilan dan juga kesabaran. Kemampuan menangkap bola menjadi kunci penentu dalam permainan ini.

4. Congklak

Permainan ini merupakan salah satu permainan yang tertua yang ada di Indonesia. Permainan congklak ini disebut juga dakon kalau di daerah Jawa. Permainan ini menggunakan papan dan juga biji-bijian.

Papan panjang yang telah dilubangi menjadi media dan pemain harus memasukkan biji-bijian ke dalamnya. Siapa yang memiliki biji terbanyak akan menjadi pemenangnya. Sayangnya permainan ini hanya bisa dimainkan oleh dua orang saja.

5. Petak Umpet

Mainan ini sangat populer di tahun 90 an karena tidak memerlukan alat untuk dilakukan. Permainan ini biasanya dilakukan saat sore hari sepulang sekolah sampai menjelang senja.

Anak-anak di lingkungan sekitar berkumpul dan bermain bersama. Satu orang bertugas sebagai penjaga dan yang lain harus bersembunyi dari kejaran si penjaga. Permainan ini sangat seru dan menguji adrenalin.

6. Tamagotchi

Yang ini termasuk permainan yang sudah modern di jamannya. Tamagotchi ini merupakan permainan yang hadir setelah game watch. Ini merupakan permainan yang mengusung konsep hewan peliharaan digital.

Anda harus memberi makan, memandikan dan merawat hewan ini dengan benar. jangan sampai kelaparan atau sakit karena hewan ini bisa mati. Jadi harus berhati-hati sekali saat merawa tamagotchi ini. Hewan yang dipelihara juga bermacam-macam lho. Mulai anjing, kucing sampai dinosaurus. Semua tersedia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading