Sukses

Parenting

Gadis 12 Tahun Bunuh Diri Setelah Mengirim SMS 'Aku Sudah Tak Tahan Lagi. Aku Lompat.'

Bulan September 2013 lalu, Rebecca Sedwick ditemukan tewas bunuh diri setelah lompat dari atas sebuah gedung di Florida. Sebelum lompat, ia sempat mengirim sebuah SMS ke temannya yang ada di negara bagian lain. Isi SMS itu cukup singkat, " Aku sudah tak tahan lagi. Aku lompat." Dan, yang lebih miris lagi adalah kenyataan bahwa usia gadis itu masih 12 tahun. Apa yang sebenarnya terjadi?

Dilansir dari closeronline.co.uk, Tricia Norman diberitahu pihak kepolisian bahwa putrinya telah dikucilkan oleh sekelompok gadis di sekolah. Setelah investigasi, para detektif menyimpulkan bahwa bullying atau intimidasi baik online atau langsung menjadi penyebab kematian Rebecca. Hingga seorang gadis bernama Katelyn Roman ditetapkan sebagai salah satu tersangka yang menjadi penyebab kematian Rebecca.

Rebecca dan Katelyn memang pernah berteman, meskipun sempat ada masalah seperti tentang pacar yang pernah membuat hubungan pertemanan mereka renggang. Tapi, Katelyn mengaku bahwa dirinya tidak mengintimidasi (bullying) Rebecca. "Aku merasa sedih karena setiap orang terus bilang kematiannya adalah karena salahku. Aku pikir memang aku yang harus disalahkan."

Orang-orang di sekitarnya terus menyalahkan Katelyn. Padahal Katelyn juga memiliki hak untuk didengar. Bahkan ia jadi sering mendapatkan telepon gelap setelah ia dibebaskan dengan jaminan. Di sebuah SMS setelah bertemu dengan polisi, ia menuliskan bahwa dirinya memang pantas mati dan seharusnya dia lah yang mati bukan Rebecca. Orang tua Katelyn berkata bahwa pihak kepolisian tidak bertanggung jawab karena telah menahan putri mereka dan merusak nama baiknya tanpa melakukan investigasi yang baik.

Terlepas dari siapa yang salah atau disalahkan, tindakan bully sekecil apapun bisa berakibat sangat fatal. Apalagi remaja yang kondisi emosi dan jiwanya masih sangat labil. Ladies, apakah Anda dulu juga pernah mengalami tindakan bully? Atau adakah orang-orang di sekitar Anda yang menjadi korban bully? Kira-kira apa yang harus dilakukan untuk mencegah tindakan bully ini?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading