Sukses

Lifestyle

Nostalgia: Dari Amigos Hingga Dulce Maria, Mana Yang Paling Bikin Anda Kangen?

Setelah kemarin tim Vemale membahas telenovela yang sempat merebut hati pemirsa di tahun 1990-an, rasanya daftar tersebut tak lengkap tanpa telenovela-telenovela yang menemani masa kecil kita.

Selain film kartun, telenovela anak sempat booming di televisi Indonesia sekitar tahun 1990 hingga 2000-an. Meskipun tak sebanyak telenovela dewasa, tetapi telenovela anak pada masa tersebut mendapat tempat cukup baik di hati masyarakat. Apa saja sih telenovela-telenovela anak yang sempat merajai stasiun televisi puluhan tahun yang lalu ini? Yuk simak saja rangkuman tim Vemale berikut ini.

(vem/wnd)

Carrousel

Telenovela ini diputar sekitar tahun 1996 di SCTV. Meskipun telenovela ini diputar pada jam 09.00, nyatanya menjadi favorit masyarakat kala itu. Tak heran, Carrousel bisa dibilang merupakan pelopor program telenovela anak di Indonesia.

Carrousel mengisahkan tentang intrik yang terjadi di sebuah sekolah yang berisi murid dari berbagai latar belakang sosial dan budaya. Tak lupa ada juga intrik antar geng anak-anak dari geng kaya-miskin. Cirilo Rivera yang merupakan golongan anak miskin di sekolahnya, menyukai Maria Joaquina dari keluarga kaya raya. Akhirnya kedua geng ini bisa bersatu berkat guru mereka, Ximena Fernandez. Meskipun ceritanya untuk anak-anak, tetapi ada bumbu-bumbu kisah cinta monyet yang bikin film ini makin seru. Siapa yang masih ingat dengan seragam biru muda sekolah ini yang keren banget itu, Ladies?

Amigos X Siempre

Nah, kalau telenovela yang satu ini pasti Anda masih ingat. Setelah vakum sekian lama, akhirnya telenovela anak muncul lagi dimulai dengan serial Amigos ini. Kala itu, Amigos berhasil menyebarkan virus demam Amigos yang membuat masyarakat rela menanti di depan televisi tiap sore jam 16.00 untuk menonton serial ini.

Diputar di SCTV, Amigos menceritakan tentang kisah cinta monyet khas remaja. Pedro yang ganteng menjadi rebutan Ana dan Renata. Sementara itu, Santiago yang cemburu berusaha menjatuhkan Pedro dengan berbagai cara. Selain itu masih ada ulah konyol Patricia, Rafael, Gilberto dan kawan-kawan lainnya. Hayo, tunjuk tangan, siapa dulu yang terkena demam Amigos, Ladies? Hihihi.

Maria Belen

Mendengar nama Maria Belen, kita pasti langsung teringat akan kuncir dua keritingnya yang lucu itu. Ya, tren kuncir dua keriting tersebut populer berkat telenovela yang diperankan oleh Danna Paola ini.

Maria Belen mengisahkan tentang seorang gadis kecil yang terpisah dari orang tua kandungnya dan disekolahkan oleh sang Paman yang cuek. Maria Belen kerap kali menjadi korban bully teman-temannya tetapi ia dibela oleh gurunya yang cantik. Di akhir cerita, Maria Belen bertemu ayah kandungnya dan ayahnya menjalin cinta dengan gurunya. Aww, so sweet ya, Ladies!

Cinta Clarita

Kisah telenovela anak-anak pada masa itu tak jauh-jauh dari permasalahan keluarga. Begitu juga dengan serial Cinta Clarita yang ditayangkan setiap pukul 18.00 sekitar tahun 2000-an ini.

Meski tak semelejit serial yang lain, Cinta Clarita memiliki plot cerita yang cukup mengharukan. Mengisahkan tentang Luz Clarita, seorang anak yang ceria dan baik hati. Ia terpisah dari ibunya saat bayi kemudian tinggal di panti asuhan. Di sinilah petualangan Clarita mencari ibunya dimulai. Ternyata, ibunya yang bernama asli Rosario, mengganti namanya menjadi Soledad dan ia adalah guru Clarita saat di panti. Wah, ternyata tak disangka-sangka ya endingnya.

Mariana Dan Silvana

Jika telenovela dewasa punya Thalia sebagai ratunya, telenovela anak-anak juga punya Belinda Peregrin sebagai bintangnya. Setelah Amigos dan beberapa serinya, Belinda tampil lagi di telenovela Mariana dan Silvana.

Mariana dan Silvana mengisahkan anak kembar yang terpisah dan berbeda kehidupan. Mariana tinggal bersama keluarga yang sederhana, sementara Silvana dibesarkan di keluarga yang kaya raya. Mereka sama-sama besar menjadi penyanyi. Lucunya, saking miripnya mereka suka bertukar peran satu sama lain. Oh iya, Mariana dan Silvana ini diperankan oleh satu orang saja lho, yaitu Belinda Peregrin.

Impian Chabelita

Si kecil Chabelita yang imut-imut ini bikin kita rela pagi-pagi duduk menonton kisahnya di SCTV sekitar tahun 1999 ini. Tak heran, dibalik wajah imut nan tembemnya itu, Chabelita dikisahkan memiliki kehidupan yang cukup miris.

Sejak kecil, Chabelita dipisahkan dari ibu kandungnya oleh sang kakek. Akhirnya ia dirawat oleh seorang pria bernama Garcia setelah sebelumnya Chabelita dititipkan di panti asuhan. Kalau ingat lagunya yang menyayat hati sambil melihat wajah imut Laura Flores, rasanya sangat menyedihkan ya, Ladies.

Carita de Angel

Rasanya daftar ini takkan lengkap tanpa telenovela satu ini. Ya, Carita De Angel! Tokoh utama telenovela yang diputar di RCTI ini adalah seorang gadis cilik yang lucu bernama Dulce Maria. Dulce Maria dikisahkan merupakan anak berusia 5 tahun yang gemar mengkhayal dan selalu ceria.

Setelah kematian ibunya, sang ayah tinggal di luar negeri untuk menenangkan diri. Sementara Dulce Maria dititipkan di sekolah berasrama. Meski jauh dari sang ayah, Dulce Maria ditemani oleh ibunya, Angelica, yang telah meninggal melalui khayalan-khayalannya. Ayahnya yang sempat berpacaran dengan seorang wanita yang disebut oleh Dulce sebagai Tante Rambut Palsu, akhirnya lebih memilih menikah dengan Cecilia, guru Dulce yang baik hati. Melihat telenovela ini jadi makin terhibur berkat visualisasi keren saat Dulce berkhayal di ruangan yang disebutnya Ruangan Gelap. Hihihi. Gemes, deh!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading