Sukses

Lifestyle

Kangen Banget: Yuk Nostalgia Dengan Telenovela-Telenovela Jadul Ini

Ladies, masih ingatkah Anda, satu hingga dua dekade yang lalu, televisi menjadi raja hiburan rakyat Indonesia. Berbagai program acara yang khas menjadi favorit pemirsa pada masa itu. Salah satunya adalah telenovela.

Telenovela merupakan drama serial produksi Amerika Latin. Sekitar tahun 1990 hingga 2000-an, berbagai telenovela masuk ke pertelevisian Indonesia dan merebut hati pemirsa Indonesia.

Sayangnya, seiring dengan perkembangan zaman, pamor telenovela yang pernah menjadi bintang di jagat hiburan Indonesia perlahan turun bahkan menghilang.

Kangen dengan seri-seri yang pernah menjadi favorit di tahun 1990 hingga 2000-an? Tim Vemale akan mengajak Anda kembali bernostalgia dengan telenovela-telenovela yang pernah berjaya di Indonesia. Dari Maria Mercedes hingga Betty La Fea, mana yang menjadi favorit Anda, Ladies?

(vem/wnd)

Rosalinda

Anda barangkali masih ingat dengan Rosalinda, penjual bunga yang jatuh cinta pada Fernando Jose. Fernando Jose Altamirano del Castillo yang diperankan oleh Fernando carrilo ini merupakan seorang pemuda yang kaya dan tampan.

Hubungan cintanya dengan Rosalinda yang diperankan oleh Thalia mengalami intrik yang sangat rumit meski telah memiliki anak yang bernama Erika. Semua ini dikarenakan hubungan mereka yang ditentang oleh ibu Fernando Jose.

Telenovela ini menuai kesuksesan yang sangat besar dan tokoh Rosalinda-Fernando Jose menjadi tokoh yang sangat dikagumi pada masa itu. Apakah Anda salah satunya, Ladies?

Esmeralda

Di tahun 1997, masyarakat Indonesia dimanjakan dengan telenovela Esmeralda yang tayang di SCTV. Telenovela ini menceritakan tentang Esmeralda yang buta dan jatuh cinta pada Armando Jose.

Esmeralda dibesarkan oleh ibu kandungnya dengan kesederhanaan. Ternyata, sang ibu menukar anaknya yang buta tersebut dengan bayi laki-laki yang sebenarnya adalah Armando Jose. Bianca, sang ibu, membiarkan jalinan cinta Esmeralda dengan Armando Jose meski sang suami sangat menentang.

Telenovela ini hadir sebanyak 137 episode dan merupakan daur ulang dari telenovela Venezuela yang bertajuk sama. Apakah Anda masih ingat dengan soundtrack lagu telenovela yang sangat populer ini, Ladies?

Cinta Paulina

Apakah Anda masih ingat dengan si cantik Gabriela Spanic? Ya, Gabriela berperan sangat apik menjadi dua pribadi yang berbeda dalam telenovela Cinta Paulina ini.

Di tahun 1998, telenovela ini ditayangkan di TPI dan merebut hati banyak wanita Indonesia kala itu. Pasalnya, cerita telenovela ini unik. Si kembar Paula dan Paulina yang terpisah, bertemu setelah sekian lama. Paula yang merupakan tokoh antagonis, menikah dengan pria kaya dan meminta Paulina yang baik bertukar posisi dengannya agar ia bisa bersenang-senang dengan kekasih barunya. Hmm...

Maria Mercedes

Thalia memang ratunya telenovela dunia! Berbagai telenovela yang diperankannya, sukses di seluruh dunia. Tak percaya? Sebut saja telenovela Maria Mercedes, pasti kita akan teringat akan sosoknya.

Tak heran, Maria Mercedes merupakan telenovela fenomenal yang tayang di Indonesia pada tahun 1994. Telenovela garapan Beatriz Sheridan ini menceritakan tentang penjual lotre yang menikah dengan seorang pemuda bernama Santiago.

Setelah Santiago meninggal, hidup Maria menjadi rumit semenjak Jorge Luis mendekatinya. Awalnya Jorge Luis mendekati Maria hanya untuk memanfaatkannya, tetapi malah ia akhirnya jatuh cinta pada Maria.

Cerita yang cukup mengaduk-aduk emosi penonton ini dapat dibilang berhasil merebut hati pemirsa. Tak heran, beberapa telenovela Thalia yang lainnya pun menjadi laris di Indonesia. 

Marimar

Lagi-lagi Thalia menjadi bintangnya. Di tahun 1994, serial Marimar yang tayang di SCTV ini sangat populer. Apalagi dengan soundtracknya yang mudah diingat berkat irama samba-nya yang riang.

Marimar menceritakan tentang gadis miskin yang tinggal dengan kakeknya di pinggir laut. Ia jatuh cinta dengan Sergio dan akhirnya menikah dengannya meskipun ditentang oleh ayah dan ibu tirinya. Karena perbedaan cara hidup antara Marimar yang miskin dengan keluarg Sergio, membuatnya selalu direndahkan.

Berbagai cara dilakukan Angelica untuk mengusir Marimar dari kehidupan Sergio. Telenovela yang satu ini memang cukup menguras air mata ya, Ladies.

Betty La Fea

Bisa dibilang serial Betty La Fea merupakan penutup dari boomingnya telenovela di Indonesia. Untungnya kisah Betty La Fea ini mampu merebut perhatian pemirsa Indonesia karena kisahnya yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Betty La Fea menceritakan tentang Betty yang dianggap 'buruk rupa' yang jatuh cinta dengan bosnya. Betty yang kikuk berulang kali melakukan kebodohan-kebodohan di depan bosnya, Armando Mendoza yang ganteng sehingga membuat serial ini menjadi lucu dan segar.

Betty selalu ditemani oleh sahabatnya, Mario, saat ia merasa sedih dan kesal karena Marcela, gadis yang juga mengejar-ngejar Armando. Serial yang tayang di tahun 2002 di RCTI ini berakhir happy ending dan kisahnya banyak diadaptasi oleh sinetron-sinetron Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading