Sukses

Lifestyle

Kreatif, Seperti Inilah Warna Kulit Manusia Sesuai Dengan Sistem Warna PANTONE

Ladies, coba bayangkan ada berapa ratus juta manusia di dunia ini dengan karakter yang berbeda-beda? Apakah perbedaan itu menjadi jurang penghalang atau justru menjadi warna indah dalam kehidupan kita? Seperti yang dilakukan oleh Angelica Dass ini.

Dilansir oleh mashable.com, Angelica Dass mengadaptasi contoh sistem warna Pantone yang terkenal dalam proyek seninya Humanae yang dimulai sejak April 2012. Fotografer asal Madrid ini mengambil lebih dari 2.000 foto orang di seluruh dunia dan mencocokkan warna kulit mereka sesuai dengan sistem warna Pantone.

Lalu dari mana Dass yang merupakan master di bidang fotografi ini menemukan ide proyeknya? "Inspirasi proyek ini muncul dari keluargaku sendiri," ujar Dass. "Saya adalah cucu dari orang Brazil asli dan ayahku yang berkulit hitam diadaptasi oleh keluarga kulit putih. Jadi, saya adalah percampuran dari berbagai suku bangsa."

Bagi Dass, proyek foto ini seperti permainan mencocokkan 'kode' dengan label identitas sosial dan pribadi manusia yang berkembang di masyarakat. "Apa yang telah kita pelajari dalam konteks sosial, bahasa atau budaya cenderung mengalihkan perhatian kita dari hal sehari-hari yang kita temui. Kita cenderung mengkotak-kotakkan orang berdasarkan persepsi kita."

Perbedaan memang tak selayaknya dijadikan alasan untuk mengkotak-kotakkan seseorang berdasarkan warna kulit, suku, ras dan agama bukan? Alangkah indahnya jika kita bisa hidup berdampingan dan saling menghormati satu sama lain ya Ladies, seperti yang ditunjukkan Dass dalam galeri foto berikut ini. Yuk kita simak bersama.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading