Sukses

Lifestyle

Hati-Hati Pajang Foto di Facebook, Foto Wanita Cantik Malah Digunakan Untuk Iklan Prostitusi

Ladies, sebaiknya Anda berpikir ulang jika akan mengunggah foto Anda ke media sosial. Atau, paling tidak atur privasi untuk siapa saja yang dapat melihat foto Anda di akun media sosial milik Anda. Karena, banyak tangan jahil di dunia maya yang mungkin menyalahgunakan foto pribadi Anda untuk hal-hal yang tidak seharusnya.

Seperti yang dialami seorang gadis bernama Miller. Dia tidak menyangka, foto yang dia unggah ke dalam akun Facebooknya muncul dalam situs prostitusi. Dia mengatakan belasan fotonya dicuri dari profil Facebook miliknya dan muncul dalam iklan sebuah website prostitusi. Dia pun kemudian melaporkan situs tersebut.

"Semua ini berat, saya merasa menjadi korban," ungkap Miller pada wartawan.

Website tersebut akhirnya menarik kembali iklan tersebut dari dunia maya. Itu karena kisah Miller menjadi headline di berbagai pemberitaan.

Dukungan padanya datang bertubi-tubi di dunia maya. Sebagian orang juga menganggap kasus ini sebagai pengingat akan pentingnya keamanan dalam berinternet. Bahkan, FBI juga mengingatkan media sosial untuk memproteksi data penggunanya.

Yang terpenting Ladies, Anda harus bijak dalam menggunakan media sosial. Atur proteksi maksimal pada akun media sosial Anda. Jangan membagikan informasi yang terlalu detail dalam media sosial Anda. Sebisa mungkin usahakan agar Anda terhindar dari ulah tangan jahil di dunia maya.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading