Sukses

Lifestyle

Geger Wanita China Pamerkan Foto Memasak Kucing Menjadi Sup

China adalah salah satu negara yang memiliki kuliner ekstrim di dunia. Namun tatkala salah seorang warganya memposting proses memasak kucing menjadi sebuah sup, netizen di sana berbondong-bondong mengkritik orang tersebut.

Li Jinbang, wanita muda yang menjadi buah bibir di sana setelah ia memposting beberapa foto saat ia memproses seekor kucing menjadi bahan sup. Sontak netizen di sana langsung mengirimkan email kebencian yang ditujukan pada Li Jinbang. Wanita ini pun segera menghapus foto tersebut sebelum tersebar ke mana-mana.

Li Jinbang pamerkan foto memasak kucing | Photo copyright Dailymail.co.uk

Namun apa yang dilakukannya sudah mengundang sentimen negatif dari negaranya sendiri dan seluruh dunia. Sebelumnya, Li Jinbang menuliskan, "Hey lihat, aku menangkap harimau dan memakannya.' Li Jinbang juga menjelaskan dan memperlihatkan bagaimana ia memproses kucing itu seperti memasak seekor ayam.

Yang membuat sentimen tersebut makin memburuk adalah karena Li Jinbang menggunakan mantel bulu saat memasak kucing itu. Namun setelah ia menerima banyak email dan kritikan, ia mengatakan bahwa kucing tersebut sudah luka sebelumnya akibat kecelakaan dan mengaku temannya lah yang memintanya memasak. Padahal kucing tersebut kelihatan baik-baik saja.

Li Jinbang memasak kucing tersebut menjadi sup | Photo copyright Dailymail.co.uk

"Aku memasak kucing itu dan memakannya tanpa melakukan sesuatu hal yang ilegal," ujarnya.

Di China sendiri, memang terdapat banyak sekali kuliner ekstrim. Namun sejak terbongkarnya kasus truk yang membawa ratusan kucing dan mengalami kecelakaan sebelum sampai ke sebuah restoran, negara tirai bambu itu mulai menentang adanya penggunaan kucing sebagai makanan manusia seperti dilansir dari Dailymail.

Kucing yang dimasak kelihatan baik-baik saja sebelumnya dan tak seperti mengalami luka parah akibat kecelakaan | Photo copyright Dialymail.co.uk

Selain isu perlakuan yang kurang layak pada binatang, masalah ini juga membuat banyak orang aware dengan penggunaan social media. Berbagi informasi yang salah bisa menjadi senjata makan tuan bagi mereka yang kurang bijak menggunakannya.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading