Sukses

Lifestyle

Benarkah Jatuhnya Pesawat MH370 Disengaja Oleh Sang Pilot?

Penyelidikan masih terus dilakukan tentang misteri dan penyebab pasti jatuhnya pesawat MH370 di Samudera Hindia. Meskipun sudah mulai ditemukan titik terang tentang area jatuhnya pesawat, tetapi penyebab pasti jatuhnya pesawat ini masih terus diselidiki. Dilansir dari nzherald.co.nz, pilot pesawat MH370 Zaharie Ahmad Shah sedang dalam keadaan tidak stabil sebelum menerbangkan pesawat tersebut. Apakah benar bahwa jatuhnya pesawat MH370 disengaja oleh pilot pesawat itu sendiri?

Seperti yang dikemukakan oleh rekan sejawatnya, Kapten Zaharie Ahmad Shah sedang menghadapi masalah keluarga yang serius. Masalah keluarga yang dihadapinya adalah perceraian dengan sang istri dan hubungannya dengan wanita lain. Ada dugaan bahwa sang pilot sengaja menerbangkan pesawat MH370 ini ke suatu tempat dan melakukan usaha bunuh diri dengan sekaligus menewaskan semua penumpang dan awak pesawat.

Foto: Copyright nzherald.co.nz

Meskipun polisi tak menemukan sesuatu yang mencurigakan pada diri Kapten Zahari yang sudah memiliki 18.365 jam terbang, rekan sesama pilot meragukan kondisi kestabilan mental sang kapten. Ia menduga bahwa Kapten Zaharie menjadikan penerbangan dengan pesawat MH370 ini sebagai "last joyride", yaitu melakukan penerbangan yang biasanya hanya bisa dilakukan dengan sebuah simulator.

Radar militer menunjukkan bahwa pesawat MH370 langsung turun tajam setelah terbang dengan normal dan lalu terbang dengan ketinggian 13.716 meter yang kemudian terbang rendah hingga 12.000 sebelum akhirnya menghilang. Dan, yang dianggap paling bisa dan mampu untuk melakukan hal tersebut adalah orang yang sudah sangat ahli dan berpengalaman, dalam hal ini adalah sang pilot sendiri, Kapten Zaharie.

Ladies, terlepas dari semua dugaan dan hipotesis yang ada, semoga segala teka-teki misteri jatuhnya pesawat MH370 ini bisa dipecahkan secepatnya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading