Sukses

Lifestyle

Misteri: Tanda-Tanda Kalau Kematian Sudah Dekat

Kematian hingga sekarang masih menjadi misteri bagi banyak orang. Faktanya, kematian ini tak pernah terbantahkan dan pasti menjadi bagian dari kehidupan manusia. Siapa yang sudah  dilahirkan, pada akhirnya tak akan bisa menghindari kematian.

Pertanyaannya, akan adakah kehidupan selanjutnya setelah seseorang melewati kematian? Hal ini masih sering mengusik dan membuat banyak manusia khawatir. Ketakutan demi ketakutan akan kematianpun semakin besar rasanya.

Kerap dikatakan pula bahwa kematian datang tak pernah berkabar, selalu diam-diam dan tiba-tiba saja merenggut siapapun dalam sekejap.

Pun demikian, menurut kepercayaan Hindu, ada beberapa tanda-tanda yang menunjukkan kematian akan datang. Dilansir Boldsky.com, tanda-tanda ini bahkan bisa hadir jauh sebelum seseorang meninggal. Seperti apa sih tanda-tanda yang nyata bahwa kematian seseorang sudah dekat?

Tanda kematian 1.

Kematian seseorang sudah dekat bila perlahan warna kulitnya berubah menjadi pucat dan ada kemerahan. Usia orang tersebut tidak akan lebih dari 6 bulan lamanya.

Tanda kematian 2.

Bila seseorang sudah tak dapat lagi melihat bayangannya di depan cermin, kaca atau air, maka kematian akan segera menjemput orang tersebut. Uniknya, hanya orang itu saja yang tahu, sedangkan orang lain tidak akan menyadarinya.

Tanda kematian 3.

Ketika seseorang mulai melihat banyak benda hanya terlihat semuanya hitam. Kematian semakin dekat dan akan segera menjemput.

Tanda kematian 4.

Bila dalam seminggu tangan kiri seseorang kejang-kejang maka usia orang itu tidak akan lebih dari satu bulan lamanya.

Tanda kematian 5.

Jika kesensitifan indera seseorang mulai kebal dan tak dapat digunakan, maka usianya hanya akan bertahan 6 bulan lamanya.

Tanda kematian 6.

Jika seseorang tidak dapat melihat cahaya bulan, matahari atau bahkan api, maka tanda tersebut mengindikasikan ia akan segera meninggal.

Tanda kematian 7.

Jika lidah mulai kaku, gusi menebal dan bengkak dalam kondisi seseorang sedang sakit, maka usianya tidak akan lama lagi.

Tidak semua orang mempercayai tanda-tanda kematian di atas. Tanda tersebut memang diceritakan oleh kepercayaan Hindu seperti dikatakan Dewa Siwa terhadap pengikutnya. Benar atau tidaknya, hingga saat ini masih tetap menjadi sebuah misteri yang tak terpecahkan.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading