Sukses

Lifestyle

Uniknya, Warna-Warni Cantik Hiasi Taksi-Taksi di Bangkok Ini, Pilih Yang Mana Ya?

Ladies, bagi Anda yang tak ingin berdesak-desakan di kendaraan umum tapi juga tak ingin membawa kendaraan pribadi, biasanya lebih memilih menggunakan taksi untuk bepergian. Di Indonesia, taksi biasanya memiliki ciri khas masing-masing tergantung pada armadanya. Biasanya ciri khas ini terlihat dari warna mobilnya.

Jika umumnya mobil taksi berwarna kuning, biru atau putih, di Bangkok Anda akan terpesona. Pasalnya, seperti yang dilansir oleh amusingplanet.com, taksi-taksi di Bangkok ini dicat berwarna-warni. Sangat atraktif! Ada taksi yang berwarna pink, oranye, ungu, hijau dan juga taksi yang punya berbagai warna sekaligus di badannya.

Bingung? Tenang, warna-warni taksi ini tidak sembarangan dipilih kok. Sebetulnya warna taksi tersebut merupakan kode-kode yang diciptakan untuk memudahkan penumpang memilih taksi yang diinginkan. Taksi yang memiliki satu warna merupakan taksi yang dikelola oleh perusahaan yang dapat digunakan secara personal. Taksi berwarna kuning-hijau adalah taksi pribadi, merah-biru adalah taksi sewaan sementara taksi kuning-oranye adalah taksi khusus perusahaan.

Tak hanya taksi, di Bangkok juga memiliki kendaraan warna-warni lainnya yaitu bis. Perbedaan warna pada bis ini menunjukkan perbedaan rute, kepemilikan dan ketersediaan AC di dalamnya. Jika Anda tidak ingin kepanasan, jangan salah naik bis berwarna krem-merah ya karena bis tersebut tidak memiliki AC di dalamnya. Hihihi.

Bagaimana ya jika kendaraan umum di Indonesia juga diberlakukan seperti warna-warni di Bangkok ini? Apakah Anda setuju, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading