Sukses

Lifestyle

Istilah Bahasa Inggris yang Populer Gara-Gara K-Pop

Bagi Anda penggemar K-Pop, istilah-istilah ini pasti tak asing lagi di telinga Anda. Istilah-istilah ini sebenarnya jarang digunakan pada negara yang menggunakan Bahasa Inggris, namun sejak populernya K-Pop, istilah ini juga ikut mendunia. Beberapa di antaranya merupakan hasil dari perpaduan budaya barat dan Korea. Simak beberapa istilah berbahasa Inggris yang populer gara-gara K-Pop berikut ini, seperti dilansir oleh allkpop.com.

Fighting (hwaiting)

Kata-kata ini biasa digunakan untuk menyemangati seseorang. Kata ini bukan berarti menyuruh seseorang untuk berkelahi (fight). Tapi sebagai penyemangat untuk melawan semua halangan yang ada.

Selca

Jika selfie menjadi kata yang populer di berbagai negara lain di dunia. Di Korea telah menggunakan istilah selca sejak lama, selca merupakan gabungan dari dua kata yaitu 'self' dan 'camera'. Artinya kurang lebih sama dengan selfie.

Eye Smile

Eye smile biasanya dimiliki beberapa orang yang memiliki ekspresi unik di mata mereka saat tersenyum. Eye smile membuat mata orang Korea yang rata-rata berbentuk sipit 'menghilang' saat mereka tersenyum. Eye smile dianggap sebagai suatu daya tarik yang cute dan mempesona.

Netizen

Netizen maksudnya adalah citizens di internet, jadi dapat diartikan sebagai penghuni dunia maya. Umumnya para netizen digambarkan sebagai orang yang memiliki kemampuan seperti detektif. Mereka dapat menganalisa apa yang dilakukan oleh para idolanya dari foto dan video mereka yang beredar di internet.

CF

CF artinya commercial film atau yang berarti iklan di televisi. Rata-rata para idol K-Pop juga membintangi beberapa iklan di televisi yang mereka sebut dengan CF.

SNS

SNS merupakan singkatan dari Social Networking Services atau yang biasa disbut dengan media sosial. SNS umumnya merujuk pada akun facebook, weibo, instagram, dan twitter yang dimiliki para idol K-Pop

Bias

Bias biasanya berarti salah satu member yang paling disukai dalam suatu grup atau band.

Comeback

Jika salah satu grup atau artis melakukan 'comeback' ini berarti artis tersebut sedang meluncurkan lagu baru atau sedang mempromosikan album mereka yang baru.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading