Sukses

Lifestyle

6 Roller Coaster Ini Paling Menantang di Jepang, Berani Coba Nomor 1 Dan 4?

Manusia memang senang dengan tantangan. Bahkan, untuk menghibur diri pun manusia memilih melakukan hal yang menantang. Tak terkecuali orang-orang Jepang. Saking senangnya memacu adrenalin berlomba dengan maut, Jepang menjadi surga bagi pecinta roller coaster yang dijamin membuat denyut jantung berdegup seribu kali lipat dari biasanya.

Beranikah Anda naik wahana ratusan meter tingginya dari tanah hanya dengan rel yang terbuat dari kayu? Dilansir oleh rocketnews24.com, berikut 8 roller coaster paling menantang yang ada di Jepang. Yang suka tantangan, barangkali roller coaster-roller coaster ini dapat masuk ke daftar Anda. Ready, set, go!

(vem/wnd)

Dodonpa, Fuji-Q Highland Amusement Park, Yamanashi Prefecture

Kita mulai daftar ini dengan roller coaster Dodonpa yang imut-imut dengan kereta berwarna pink dengan aksen Zebra. Tapi, siap-siap diguncang dengan kecepatannya yang mencapai 172 km/jam. Hebatnya, roller coaster ini telah dibangun hampir 12 tahun yang lalu.

Dengan memanfaatkan tekanan udara, Anda akan dibawa melesat dari dalam terowongan luncur yang gelap dan panjang. Bagaimana dengan sensasinya? Hentakan di kaki dan kepala setelah keluar dari terowongan ini mungkin takkan Anda lupakan seumur hidup!

Takabisha Fuji-Q Highland, Yamanashi Prefecture

Roller coaster Takabisha ini seakan tak rela Anda menghela nafas sedari awal peluncurannya. Dimulai dengan perjalanan awal kereta ke arah puncak rel yang kemudian berhenti dengan posisi kereta 90 derajat. Kemudian, kereta diluncurkan  dari ketinggian 121 derajat. Siap-siap menjerit, karena roller coaster ini merupakan roller coaster paling curam di dunia yang tercatat dalam Guinness World Record.

Thunder Dolphin Tokyo Dome City, Tokyo

Jika Anda membayangkan lumba-lumba yang lucu, maka Anda akan berpikir dua kali tentang roller coaster ini. Pasalnya, Thunder Dolpin yang merupakan wahana di taman hiburan Tokyo Dome City ini justru bikin tegang. Bayangkan, roller coaster ini memiliki ketinggian 80 meter dari atas tanah. Sekali lagi, Anda akan dibawa meluncur dan menukik 90 derajat kemudian berputar-putar dalam kereta 360 derajat. Tapi percayalah, Anda pasti akan ketagihan meluncur di roller coaster yang melewati wahana bianglala dan bagian atas gedung bertingkat ini.

White Cyclone Nagashima Spa Land, Mie Prefecture

Tidak ada yang lebih menegangkan dari naik roller coaster dengan rel yang terbuat dari kayu. Suaranya dan derit-deritnya bikin was-was! Tapi justru hal inilah yang membuat roller coaster White Cyclone di Nagashima Spa Land ini menjadi diminati wisatawan. Bayangkan, roller coaster ini panjangan 1.700 meter dan menjadi roller coaster kayu nomor 1 paling panjang di dunia. Berdiri 42 meter di atas tanah, sensasi naik roller coaster ini sungguh tak terlupakan. 

Venus GP Space World, Fukuoka Prefecture

Apakah Anda menyukai lintasan roller coaster yang meliuk-liuk? Jika ya, Venus GP Space World pasti akan menantang adrenaline Anda. Pasalnya, roller coaster ini memiliki dua lintasan berputar vertikal. Anda yang mudah pusing, tidak disarankan naik roller coaster bertema luar angkasa ini, ya.

Bandit, Yomiuri Land, Tokyo

Dibangun pada tahun 1988, Bandit merupakan roller coaster tercepat di dunia. Hingga hari ini, perjalanan menarik naik wahana ini menjadi favorit wisatawan. Pasalnya, taman hiburan ini tidak terletak di tengah-tengah bangunan tinggi perkotaan melainkan melintasi pepohonan rimbun. Menyejukkan? Ya. Tunggu hingga saatnya kereta meluncur dan mengaduk-aduk perasaan Anda. Hingga kini, Bandit menjadi roller coaster terbaik di Jepang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading