Sukses

Lifestyle

5 Video Penampakan Hantu di Indonesia

Hantu, setan, makhluk gaib, entah apalah sebutan yang pas untuk menjabarkan makhluk yang kerap bikin merinding ini. Ada yang percaya mereka ada, ada yang pernah melihatnya, dan ada yang bilang bahwa ini adalah sebuah ketakutan belaka, berubah menjadi ilusi dan halusinasi.

Sebenarnya, hingga saat ini memang belum ada yang bisa memastikan dan membuktikannya. Namun, bagaimana kalau ternyata makhluk-makhluk tersebut sempat terekam kamera?

Seperti yang diupload oleh masyarakat pada situs YouTube.com ini, sebagian besar kabarnya adalah penampakan hantu yang terjadi di daerahnya. Nyata atau tidak ya? Coba lihat satu per satu videonya.

(vem/bee)

Penampakan hantu Sukabumi

Hantu berbaju merah di Sukabumi ini kabarnya menghantui sebuah rumah tua milik Ika Jayasantika. Saat membersihkan rumah tersebut, mereka kemudian merekam sebuah penampakan.

Tidak ada yang memastikan apakah video ini hanya rekayasa atau bukan. Namun, kabarnya rumah tersebut memang sudah 17 tahun ditinggalkan dan disebut-sebut sebagai rumah angker.

Hingga kemudian Ika Jayasantika dan keluarganya hendak tinggal di sana, merekalah yang menemukan makhluk tersebut.

Penampakan hantu di halaman rumah

Video rekaman ini merupakan hasil rekaman CCTV sebuah halaman di belakang rumah. Diceritakan bahwa salah satu penghuni rumah tersebut meninggal dunia beberapa hari sebelumnya.

Entah ada hubungannya atau tidak, namun dari video tersebut tertangkap sosok penampakan hantu berjalan di antara pepohonan.

Benarkah ini penampakan hantu penghuni rumah yang sudah meninggal?

Video penampakan hantu pocong

Video ini direkam dengan menggunakan kamera HP. Di dalam kegelapan, bersama-sama mereka menyusuri jalan pemakaman.

Entah mengapa mereka melakukan hal tersebut. Sengaja mencari sesuatu atau menjawab pertanyaan yang selalu membuat mereka penasaran.

Dalam sebuah caption, disebutkan bahwa bila Anda tak berani maka sebaiknya jangan menonton video yang menegangkan ini. Mereka berbisik-bisik dan menduga telah bertemu pocong. Mereka kemudian membaca doa bersama-sama ketika hantu pocong menampakkan diri, dan berlari ketakutan.

Video penampakan pocong di Situbondo

Sebuah RS Elizabeth, Situbondo memasang CCTV untuk meminimalisir tindak kejahatan. Namun, saat sekuriti memantau monitor tersebut ia malah menemukan penampakan yang diduga pocong.

Penampakan tersebut terlihat sedang melompat-lompat keluar masuk kamar jenazah di dekat parkiran rumah sakit. Disebutkan bahwa kamar jenazah tersebut memang berlokasi di dekat parkiran.

Benarkah penampakan tersebut adalah pocong?

Video Penampakan di rel kereta api

Tak sengaja merekam sebuah kereta api yang lewat, dari ponsel HP ini tertangkap penampakan yang sedang berjalan melintasi rel.

Ikuti saja kereta api yang muncul di layar monitor Anda hingga akhir. Dan Anda akan menemukan sesosok makhluk aneh yang bergerak dari rerumputan. Wujudnya nyaris tak berbentuk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading