Sukses

Parenting

Kembali ke Era 90-an dengan Mesin Waktu

Masih ingat kah Anda dengan sejumlah kenangan yang ada pada tahun 90-an? Ada banyak sekali benda atau kenangan yang sangat melekat dengan era tahun 90-an ketika masih kecil. Seperti yang dilansir oleh rd.com, ada setidaknya 90 hal yang akan selalu mengingatkan Anda tentang memori tahun 90-an tersebut.

Oh iya, Anda bisa ibaratkan pikiran Anda sebagai mesin waktu yang akan membawa Anda kembali ke kenangan di era 90-an.

Kartun Minggu Pagi
Hari Minggu selalu menjadi hari yang paling menyenangkan karena pada hari itu ada banyak sekali kartun yang ditayangkan di televisi. Mulai dari kartun Disney dan sejumlah anime Jepang lainnya. Tak jarang anak-anak pada zaman 90-an lebih memilih untuk tinggal di rumah daripada keluar rumah hanya agar bisa menonton kartun yang ditayangkan di televisi.

Tamagochi
Menjaga seekor "hewan peliharaan" untuk tetap hidup di tamagochi membutuhkan sebuah usaha atau upaya keras sendiri. Merupakan sebuah perjuangan untuk menjaga agar hewan yang dipelihara selalu terjamin "makanannya" dan selalu terjadwal waktu "buang airnya". Ada juga telepon mainan yang biasanya terbuat dari plastik. Berkomunikasi dengan kawan imajinasi melalui telepon mainan merupakan hal menyenangkan yang bisa dilakukan bersama kawan-kawan di era tersebut.

Sepatu Menyala
Tidak semua anak bisa memiliki sepatu yang ada "lampunya". Anak yang memakai sepatu yang dilengkapi dengan lampu warna-warni di era 90-an sudah terlihat sangat keren.

Idola Penyanyi Cilik
Berbeda dengan zaman sekarang, pada era tahun 90-an, anak-anak masih menyanyikan lagu anak-anak. Di Indonesia, mungkin Anda yang lahir di era 90-an ingat sejumlah artis dan grup penyanyi cilik seperti Maissy, Chikita Meidy, Joshua, Trio Kwek-Kwek, dan Eno Lerian.

Bermain Lompat Tali Ketika Jam Istirahat Sekolah
Dahulu, ketika jam istirahat sekolah berbunyi, hampir semua anak akan membuat kelompok-kelompok dan bermain bersama. Permainan yang dimainkan pun adalah mainan yang sederhana seperti lompat tali, bola bekel, atau sekadar petak umpet. Saat ini anak-anak lebih disibukkan dengan memainkan gadget-nya daripada berkumpul bersama teman dan bermain bersama.

Apakah Anda memiliki kenangan lain yang masih melekat di ingatan Anda tentang hal-hal yang berkaitan dengan era 90-an?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading