Sukses

Lifestyle

Penyanyi-Penyanyi Dangdut Ini Mendadak Tenar Di YouTube

Dangdut is the music of my country mungkin memang cocok sekali ya Ladies. Musik dangdut saat ini rupanya mulai merajai kembali blantika musik Indonesia sejak adanya acara-acara yang menyuguhkan musik ini dan juga goyangan-goyangan unik serta atraktif.

Seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (3/3), semua orang dari berbagai kalangan mulai mendengarkan musik ini lagi. Ada banyak lagu baru yang booming berkat acara-acara seperti YKS. Namun banyak yang kurang tahu siapa penyanyi aslinya dan akhirnya penasaran untuk mencari sang penyanyi asli. Berikut ini beberapa penyanyi yang tenar di YouTube karena menyanyikan lagu-lagu dangdut fenomenal.

(vem/ivy)

1. Wiwik Sagita

Artis yang satu ini rupanya sudah terjun di dunia perdangdutan sejak SMP. Wiwik hanya bernyanyi dari satu kampung ke kampung yang lain hingga akhirnya ia sukses bergabung dengan salah satu OM atau Orkes Melayu yang besar di Jawa Timur yakni OM Sagita.

Wanita ini berasal dari Gresik, Jawa Timur. Wiwik sekarang juga tenar dan banyak diundang oleh televisi swasta karena lagu oplosan yang dibawakannya mendadak tenar karena acara YKS. Video penampilan Wiwik banyak diunggah di YouTube dan dan dilihat oleh ratusan ribu orang.

2. Ratna Antika

Yang satu ini berasal dari Banyuwangi. Selain didukung oleh suara yang indah dan merdu, wanita kelahiran 11 November 1989 ini juga memiliki paras yang cantik dan mempesona.

Ratna Antika ini fasih menyanyikan lagu dangdut dalam bahasa Banyuwangi. Ratna tidak hanya berkeliling di daerahnya saja. Wanita 24 tahun ini rupanya sudah bernyanyi di berbagai kota di Indonesia dan juga luar negeri.

3. Suliyana

Walaupun lahir di Kalimantan Selatan namun penyanyi cantik yang satu ini sangat fasih menyanyikan lagu-lagu dangdut berbahasa Jawa dan juga Banyuwangi lho Ladies.

Ternyata ini karena gadis cantik ini sudah lama tinggal di Banyuwangi sehingga tak diragukan lagi kemampuannya dalam berbahasa Jawa dan jua bahasa osing. Ciri khas Suliyana ini adalah suara vibranya yang kuat. Saat ini Suliyana menjadi salah satu penyanyi dangdut yang tengah diperbincangkan semua kalangan.

4. Dian Marshanda

Dian Marshanda berasal dari Jombang, Jawa Timur. Selain bermodalkan suara yang merdu, Dian juga memiliki wajah yang cantik jelita. Penyanyi ini tenar dengan lagu 'Wedi Karo Bojomu'.

Video tersebut sekarang menjadi populer dan banyak ditonton di YouTube. Ketenaran Dian Marshanda pun ikut menanjak seiring dengan ketenaran lagu tersebut.

5. Eny Sagita

Penyanyi ini satu akademi OM dengan Wiwik Sagita. Penyanyi ini bernama lengkap Eny Setyaningsih. Penyanyi yang satu ini identik dengan kalimat 'icik-icik ehem, asholole'. Penggemar dangdut pun segera mengenal penyanyi yang satu ini.

Wanita kelahiran 14 Desember 1984 ini mulai menyanyi sejak usianya belia. Ia berasal dari Nganjuk dan seiring dengan naiknya pamor musik dangdut, nama Eny juga ikut meramaikan jagad hiburan di Indonesia.

6. Rena KDI

Rena adalah salah satu jebolan dari ajang pencarian bakat di stasiun TV swasta Indonesia. Ia pun sekarang semakin berkibar karena videonya yang beredar di YouTube.

Wanita asal Blitar, Jawa Timur ini mulai menyanyi sejak usianya 4 tahun. Ia bernama lengkap Anggun Rejeki Rena Wengi. Ia bergabung dengan orkes dangdut dan namanya pun menjadi terkenal di kalangan penggemar musik asli Indonesia ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading