Sukses

Lifestyle

Mawar Seram Mirip Tengkorak, Terbentuk Alami Tanpa Rekayasa

Alam kadang memberi kejutan tak terduga. Siapa sangka, dari sebuah kelopak mawar yang cantik, muncul bentuk tengkorak yang menyeramkan. Ini adalah mawar yang terbentuk alami dan asli, tanpa rekayasa foto.

Dilansir oleh discovermagazine.com, foto ini diambil oleh Todd Terwilliger dan diposting dalam halaman Flickr miliknya. Foto ini diambil pada sebuah taman di Notre Dame. Yang membuat mawar ini unik dan agak menyeramkan adalah efek wajah tengkorak pada kelopak yang terbentuk secara alami.

Foto: copyright flickr.com/Shawna

Yang mengagumkan, ada fotografer lain di Fickr dengan ID  yang juga mengambil foto mawar di lokasi yang sama, yaitu Notre Dame. Kemungkinan, dua fotografer ini mengambil gambar mawar yang sama. Maka bisa dipastikan bahwa ini memang mawar asli dan tanpa rekayasa.

Foto: copyright flickr.com/Todd Terwilliger

Efek Pareidolia Pada Mawar Tengkorak

Mawar ini tentu tidak tumbuh dengan kelopak bentuk tengkorak. Fenomena ini disebut Pareidolia, yaitu saat kita seolah-olah melihat bentuk tertentu pada sebuah benda, padahal itu hanya karena kita akrab dengan bentuk tengkorak, sehingga bentuk acak pada kelopak mawar ini kita anggap berbentuk tengkorak.

Peristiwa ini mungkin hanya terjadi satu dari jutaan mawar yang mekar. Namun inilah bukti bahwa alam selalu memberi banyak kejutan untuk kita. Semoga hal unik ini bisa membuat Anda makin mencintai alam.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading