Sukses

Lifestyle

Jual Voting Twitter Di Acara TV, Hanya Ada Di Indonesia Lho! Miris..

Televisi menjadi salah satu hiburan gratis pilihan masyarakat. Di Indonesia, acara TV memang mendapatkan uang dari penontonnya. Namun, contoh yang satu ini amatlah tidak biasa, Ladies.

Adalah Indonesian Idol, sebuah kontes menyanyi yang disiarkan salah satu TV Indonesia secara nasional. Kontes menyanyi yang satu ini menggunakan cara baru bagi para penggemarnya untuk melakukan voting kontestan, yaitu melalui twitter. Cara mendukung kontestan ini diberi nama Twitter Vote seperti dilansir dari merdeka.com.

Namun, tak semua orang bisa melakukan twitter vote ini. Hanya orang yang sudah membayar yang vote-nya akan diperhitungkan. Acara yang disiarkan setiap Jumat malam ini memperbolehkan penggemarnya melakukan voting melalui Twitter dan SMS tiap minggunya. Pemirsa pun harus membayar Rp 2.000 untuk voting melalui SMS dan twitter.

Untuk voting melalui twitter, para penonton hanya perlu membuat tweet berisi #Vote(nama kontestan) dan tak lupa juga me-mention @IndonesianIdol. Penonton juga bisa mengetik #Supervote(nama kontestan) untuk memberikan 20 dukungan dalam sekali tweet. Tim Indonesian Idol hanya menerima voting melalui twitter kalau sang pengguna sudah membayar di vote.IndonesianIdol.com. Anda yang ingin mendukung kontestan melalui twitter harus membayar dulu menggunakan kartu kredit, transfer bank, Doku Wallet, atau dari Alfamart.

Namun sayang, retweet tidak dianggap sebagai bentuk voting valid.

Di Indonesia, ada beberapa acara TV yang memperbolehkan pemirsanya berpartisipasi melalui jejaring sosial. Contohnya saja Miss Indonesia di mana pemirsanya bisa mendukung kontestan melalui voting di FB, Instagram, Youtube, dan WeChat. Acara lain yang menggunakan sistem seperti ini adalah Nez Academy. Namun, dua acara tersebut tak menarik biaya dari pemirsanya.

Wah-wah bagaimana nih menurut Anda, Ladies?

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading