Sukses

Lifestyle

Malangnya, di China Hewan-Hewan Dijadikan Gantungan Kunci Hidup-Hidup!

Jika bepergian ke luar kota, biasanya kita akan mencari makanan atau benda-benda khas daerah tersebut. Buah tangan tersebut umumnya mencirikan kekayaan alam atau keunikan yang berbeda dari tempat lain. Kebanyakan oleh-oleh yang dibawa adalah pernak-pernik, misalnya gantungan kunci, gelang, kalung atau juga kaos. Tetapi, jika Anda berada di China, Anda akan terkejut melihat benda yang banyak dijual sebagai oleh-oleh ini.

Dilansir oleh amusingplanet.net, media di China ramai meliput tentang benda yang marak dijual sebagai oleh-oleh berupa gantungan kunci ini. Pasalnya, gantungan kunci ini berisi ikan hidup, kura-kura Brazil atau kadal muda yang dikemas dalam plastik kedap udara! Hewan-hewan malang ini dikemas dalam plastik selebar 7 cm yang berisi air berwarna yang diklaim oleh para penjual sebagai air yang kaya nutrisi untuk hewan-hewan tersebut hidup.

Namun sayangnya, praktek kekejaman terhadap hewan ini dilegalkan oleh pemerintah setempat. Walaupun ada undang-undang yang melindungi hewan liar, tetapi rupanya gantungan kunci ini tidak termasuk dalam aturan tersebut. Ironisnya, gantungan kunci ini sangat diminati. Kabarnya, satu buah gantungan kunci ikan dan sembilan gantungan kunci kura-kura terjual setiap lima menit.

Tentunya ikan, kura-kura dan kadal ini tidak dapat hidup lama di dalam plastik kedap udara. Tak peduli bagaimana bernutrisinya air yang digunakan, hewan-hewan ini memerlukan habitat alami untuk hidup. Bayangkan bagaimana jika kita manusia yang dikurung seperti mereka. Sedihnya.

Bagaimana wujud gantungan kunci ini? Yuk simak dalam galeri foto berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading