Sukses

Lifestyle

Horor, 7 Stasiun Kereta Api Ini Terkenal Paling Berhantu!

Keberadaan makhluk lain selain makhluk hidup yang ada di dunia, terkadang membuat kita percaya tidak percaya. Keberadaan makhluk gaib tersebut dipercaya ada di mana-mana. Memang tidak semua orang dapat merasakannya dan tidak di setiap tempat mereka menampakkan dirinya.

Percaya kah Anda, beberapa stasiun kereta api di dunia ini terkenal akan kisah penampakan makhluk gaib yang cukup menegangkan? Ada stasiun yang dibangun di atas pemakaman, ada juga yang mengakibatkan kematian misterius. Dilansir oleh toptenz.net, berikut 7 stasiun kereta api paling menyeramkan di dunia.

(vem/wnd)

Stasiun Begunkodor, India

Begunkodor adalah desa kecil di Kalkuta, India. Penduduk lokal kesulitan untuk pergi keluar dari desa tersebut karena satu-satunya stasiun kereta api di sana ditinggalkan selama 42 tahun. Alasannya karena seorang pekerja kereta api yang melihat penampakan hantu di sana, meninggal tak lama sesudahnya.

Hantu tersebut disebut mengenakan pakaian sari yang sering berkeliaran di rel kereta api. Diduga ia adalah seorang wanita yang ditabrak kereta api. Pada tahun 2009 akhirnya stasiun kereta api ini dibuka kembali dan pemerintah menyangkal penutupan selama 42 tahun itu adalah karena penampakan hantu.

Stasiun Bawah Tanah Caobao Road, China

Stasiun bawah tanah Caobao Road di jalur nomor 1 di China dikenal memiliki reputasi yang sangat menyeramkan. Tercatat sebanyak sembilan kematian terjadi secara misterius di stasiun, kereta yang tiba-tiba rusak, hantu yang menampakkan diri dan penumpang yang merasa diseret oleh tangan tak terlihat.

Seorang gadis dengan baju merah tampak selama beberapa hari setelah ia bunuh diri. Ia terlihat duduk menyendiri. Cerita lain menyebutkan mendengar suara tawa wanita pada saat malam hari. Yang paling menyeramkan adalah cerita tentang seseorang yang jatuh dari peron sementara penumpang lain melihat ada sesuatu yang tampak mendorongnya. Hii.

Stasiun Addiscombe, Inggris

Seorang masinis tewas pada awal tahun 1900-an di stasiun ini. Diduga arwah masinis tersebut yang berkeliaran di daerah tersebut dan menghantui stasiun kereta api di distrik Croydon, London ini. Menurut cerita, masinis tersebut meninggal akibat terkenal ledakan kompor yang digunakan untuk memasak air di ketelnya. Beberapa penampakan yang terkenal adalah adanya masinis misterius yang menjalankan kereta di malam hari. Padahal, hal itu tidak seharusnya terjadi.

Stasiun Conolly, India

Stasiun Conolly merupakan stasiun terbesar di Irlandia. Sayangnya, stasiun ini hancur karena ledakan bom saat Perang Dunia II. Sejak saat itu, dilaporkan ada beberapa penampakan yang terjadi.

Irish Ghost Hunters melaporkan penampakan seorang prajurit yang berjalan sepanjang platform. Ada beberapa aktivitas poltergeist di tempat ini yang menyebabkan pintu-pintu di sana sering terbuka-tertutup dengan sendirinya. Dua prajurit yang menampakkan diri, saat ditemui tiba-tiba saja menghilang. Ya ampun, seramnya.

Stasiun Glen Eden, New Zealand

Stasiun ini terhubung dengan area pemakaman bernama Waikumete Cemetery. Jadi, sehari-hari orang-orang biasa melintasi pemakaman ini untuk menuju ke stasiun. Maka tak heran ada banyak cerita yang menyebutkan penampakan sosok hantu yang telah dikenal oleh sejarah, Alec Mac Farlane.

Alec Mac Farlene adalah seorang pekerja stasiun yang tewas pada 11 Januari 1924. Ia meninggal mengenaskan akibat kepalanya terbentur kait kantong pos dari sebuah kereta yang lewat. Arwah Mac Farlene sering tampak di jendela dan juga melintas dengan jenggot abu-abu dan jas hujannya.

Stasiun Macquaire Fields, Australia

Stasiun yang terletak di pinggiran selatan-barat Sydney ini terlihat lengang dan tampak tidak menyeramkan. Tetapi, cerita yang bereda tentang keseraman tempat ini cukup mengejutkan. Diceritakan ada sesosok hantu gadis remaja yang sering berkeliaran di sana.

Saat larut malam sesosok hantu remaja berjalan di sekitar dan berteriak. Lama kelamaan jeritannya semakin keras. Ia mengenakan pakaian menari, mencengkeram dadanya yang berlumuran darah. Kisah yang mengerikan ini masih terus diselidiki oleh tim Australia Ghost Haunting. Astaga!

Stasiun MRT Bishan, Singapura

Ada beberapa stasiun MRT (Mass Rapid Transport) yang dianggap menyeramkan di Singapura, tetapi yang paling terkenal adalah stasiun Bishan. Pasalnya, stasiun ini dibangun di lokasi pemakaman Bi Shan Teng. Cerita hantu tentang tempat ini mulai beredar di tahun 1987.

Salah satu kejadian menyeramkan adalah ketika seorang wanita yang keluar dari kereta kemudian pingsan. Ia melaporkan selama di kereta ia merasa diraba-raba oleh tangan tak terlihat. Sementara, pekerja lain mengatakan ada peti mati yang bergerak sendiri di jalur kereta, sosok tanpa kepala yang berkeliaran dan langkah kaki yang terdengar di atap kereta. Ngeri!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading