Sukses

Lifestyle

Wah, Ini Lho 10 Sosok Fenomenal Yang Banyak Dicari di Wikipedia

Pada era serba teknologi ini, kita dapat dengan mudah mengakses segala hal yang ingin kita ketahui. Salah satu yang banyak digunakan adalah mesin pencari dan ensiklopedia online. Sebut saja Wikipedia sebagai ensiklopedia online yang banyak digunakan oleh para pengguna Internet di dunia.

Wikipedia yang diluncurkan pada 15 Januari 2001 oleh Jimmy Wales dan Larry Sanger ini memiliki 30 juta artikel dalam 286 bahasa. Situs ini menjadi situs yang besar dan terpopuler digunakan sebagai referensi penulisan. Penasaran, kira-kira siapa saja sih orang-orang yang banyak dicari informasinya melalui Wikipedia? Dilansir oleh wonderslist.com, berikut 10 orang yang paling banyak dicari di Wikipedia.

(vem/wnd)

Adolf Hitler

Hitler adalah pemimpin Jerman selama kurun waktu tahun 1933 hingga tahun 1945. Politikus Jerman ini dicari sebanyak 9.869.055 kali di Wikipedia. Pemimpin Nazi ini menempati peringkat 10 dalam pencarian orang terpopuler di Wikipedia. Adolf Hitler merupakan salah satu diktator yang mempunyai pengaruh sangat besar pada dunia, oleh karena itu informasi sosoknya banyak dicari.

Rihanna

Gadis berkulit hitam yang populer dengan lagu Umbrella-nya ini menjadi orang ke-9 yang paling banyak dicari di Wikipedia. Ia dicari sebanyak 10.016.622 kali. Tak heran, sosok Rihanna memang fenomenal. Prestasinya antara lain sebagai penyanyi, aktris dan perancang fashion. Penyanyi yang memulai karirnya di tahun 2003 ini memiliki banyak fans yang tersebar di seluruh dunia.

Eminem

Rapper ini sangat terkenal di tahun 90-an hingga awal tahun 2000. Penyanyi yang bernama asli Marshall Bruce Mathers III ini memang cukup kontroversial, baik dari kehidupan sehari-harinya maupun lirik lagunya. Karena kisahnya ini, nama Eminem dicari di Wikipedia sebanyak 10.670.633 kali. Karena inilah, musisi sekaligus produser rekaman ini menempati peringkat ke-8 orang yang paling banyak dicari di Wikipedia.

Adele

Siapa yang tak mengenal sosok penyanyi bersuara merdu ini? Adele, penyanyi yang terkenal dengan lagu Someone Like You-nya ini menempati posisi ke-7 sebagai orang yang banyak dicari di Wikipedia. Adele Laurie Blue Adkins yang cukup cepat populer di jagad musik dunia memang bikin penasaran. Tak heran, Wikipedia mencatat namanya dicari sekitar 12.641.391 kali. Wow!

Justin Bieber

Musisi muda asal Kanada ini memulai debutnya berkat videonya yang diunggah di Youtube. Selain karir bermusiknya yang melonjak populer, Justin Bieber juga kerap membuat ulah yang membuat gemas banyak orang. Karena kelakuannya ini, Justin Bieber menorehkan nama di Wikipedia sebagai peringkat ke-6 orang yang paling banyak dicari di situs ensiklopedia online ini. Namanya dicari sebanyak 12.671.643 kali.

Nicki Minaj

Wow, penyanyi seksi yang dandanannya terkenal fantastis ini termasuk sosok yang banyak dicari di Wikipedia. Onika Tanya Maraj yang dikenal dengan nama Nicki Minaj adalah seorang penyanyi, aktris dan penulis lagu. Ia memegang posisi ke-5 dalam mesin pencarian di Wikipedia. Mau tahu berapa kali namanya dicari dalam ensiklopedia ini? 12.837.171 kali! Wow!

Willard Mitt Romney

Willard Mitt Romney adalah politikus asal Amerika sekaligus seorang pengusaha yang sukses. Ia menduduki jabatan pemerintahan di Massachussets, Amerika selama 4 tahun, terhitung dari tahun 2003 sampai 2007. Dalam gelaran pemilihan presiden Amerika di tahun 2012, ia termasuk salah satu nominasi dari partai Republic. Sosoknya merupakan sosok ke-4 yang banyak dicari di Wikipedia dengan jumlah perhitungan pencarian 13.051.298 kali.

Gangnam Style

Gangnam Style adalah single dari penyanyi fenomenal Psy. Gangnam Style adalah satu-satunya lagu pop Korea yang banyak dicari di Wikipedia. Lagu ini dirilis bulan Juli 2012 sebagai lagu jagoan dari album ke-6 Psy. Lagu yang merajai tangga lagu Korea Selatan ini menempati posisi ke-3 di Wikipedia dengan jumlah pencarian sebanyak 13.129.876 kali. Meskipun Gangnam Style adalah sebuah lagu, tetapi tak urung sosok Psy juga ikut terkenal karenanya.

Barack Obama

Posisi ke-2 ditempat oleh Barack Obama. Obama adalah presiden Amerika ke-44 sekaligus satu-satunya presiden keturunan Afrika-America yang memegang tampuk kepemimpinan. Namanya dicari sebanyak 13.534.907 kali di Wikipedia. Istri dari Michelle Obama ini memang dianggap salah satu tokoh yang berani tampil beda, tak heran sosoknya menjadi banyak dicari.

Whitney Houston

Akrab dengan lagu I Will Always Love You? Anda pasti mengenal sosok penyanyi kulit hitam ini. Whitney Elizabeth Houston adalah seorang penyanyi, akrtis, produser sekaligus model. Di tahun 2009, Guiness World Records mencatat namanya sebagai penyanyi wanita yang paling banyak mendapat penghargaan musik. Sayangnya, di tahun 2012 legenda musik pop ini meninggal dunia karena serangan jantung dan pemakaian kokain. Karena sosoknya yang banyak dicintai ini, Whitney menempati posisi pertama pencarian di Wikipedia dengan jumlah pencarian sebanyak 13,647,009 kali. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading