Sukses

Lifestyle

Cerita Hewan Paling Romantis di Dunia Ketika Mengejar Cinta

Manusia memang tidak ada yang diciptakan untuk sendiri selama hidupnya. Manusia diciptakan secara berpasang-pasangan dan memiliki hubungan percintaan yang unik. Romantisme cinta manusia memang tidak pernah habis untuk dibicarakan. Lalu bagaimana dengan hewan? Apakah mereka juga memiliki kisah romantis?

Dilansir dari neatorama.com, ternyata ada beberapa hewan yang dicatat sebagai hewan paling setia dan ada juga yang menjadi pasangan paling romantis. Kira-kira binatang apa saja ya yang punya kisah cinta paling romantis?

(vem/hyn)

Elang laut

Salah satu burung laut ini ternyata membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencapai kematangan secara seksual. Bahkan beberapa spesies elang laut bisa menunggu hingga 10 tahun untuk mencapai hal ini. Bukan berarti ketika mereka telah mencapai kematangan secara seksual, mereka akan terburu-buru untuk mencari pasangan. Burung muda belajar dari induk mereka seperti layaknya manusia mempelajari ritual perkawinan yang rumit, belajar bagaimana bersolek, menatap, menunjuk, dan berkicau untuk menarik pasangannya.

Setelah bertahun-tahun mempelajari cara-cara ini, burung yang siap untuk mencari pasangan akan belajar berpartisipasi dalam perkawinan burung lainnya. Mereka akan menari-nari hingga menemukan pasangannya di tempat tersebut. Begitu menemukan pasangan yang diinginkan, maka elang laut akan menjadi pasangan yang setia seumur hidup. Mereka juga akan berusaha menjaga telur-telur mereka bersama sebagai tanda bahwa perkawinan mereka bahagia.

Love bird

Burung yang satu ini jelas masuk dalam daftar hewan paling romantis di dunia. Kisahnya yang setia terhadap pasangannya sering dijadikan kado cinta saat Valentine Day maupun pada pesta pernikahan. Love bird juga dikenal sebagai hewan yang monogami, mereka akan selalu berada di samping pasangannya, saling memeluk dan bermain bersama. Bahkan ada kepercayaan Yunani kuno yang mengatakan bahwa jika burung ini kehilangan pasangannya, mereka akan mati.

Love bird akan menemukan pasangannya ketika berusia dua bulan. Love bird betina akan memberikan isyarat kepada love bird jantan melalui kibasan bulu-bulunya. Kemudian dia melakukan gerakan seperti mengangguk-anggukkan kepalanya dan menggaruk-nggaruk kepala. Ketika sudah bertelur, betina akan mengerami telurnya sedangkan burung jantan akan mencari makanan. Ketika sudah menetas, burung jantan akan menyuapi burung betina dan anak-anaknya.

Bangau

Semua jenis burung bangau termasuk monogami dan memiliki tarian untuk perkawinan mereka yang sangat unik. Tetapi jenis brogla menjadi jenis spesies yang paling menarik. Mereka kawin dengan pasangan yang sama setiap tahun dan berada di sarang yang sama pula. Mereka tidak pernah peduli sudah berapa lama mereka bersama, burung ini akan tetap menjaga gairah mereka selalu mengalir.

Untuk tarian perkawinan burung ini memiliki tarian yang paling rumit dibandingkan burung lainnya. Mereka mengawali tarian dengan mengambil rumput kemudian melemparkannya ke udara dan menangkapnya dengan mulut. Selanjutnya mereka akan melompat, mengibarkan sayap, meregangkan punggung, berjalan sambil berkicau dan menganggukkan kepala. Kadang hanya satu burung saja yang menari, kadang ada pasangan juga yang menari bersama, dan yang membuat tampak lebih indah ketika burung dalam satu koloni menari bersama.

Primata

Nah untuk jenis binatang ini memiliki cara yang berbeda untuk mengekspresikan perasaan cinta mereka. Primata jenis bonobo menggunakan cara yang sangat intim untuk menunjukkan cinta ke pasangannya dan menjaga hubungan mereka. Ketika melakukan perkawinan mereka akan melihat wajah satu sama lain kemudian membuka mulut seakan-akan seperti suami istri yang berciuman.

Menurut penulis situs tersebut, bonobo mengajarkan manusia salah satu faktor yang penting. Jika pada hewan lainnya akan menjalani hidup mereka dengan penuh keromantisan, maka bonobo menambahkan hubungan intim sebagai pengikat erat hubungan mereka. Inilah yang penting untuk hubungan suami istri, don't just fall in love, we also "make love".

Kuda laut

Jenis hewan ini memang sangat unik. Karena justru kuda laut jantan yang bisa hamil. Binatang ini bukan hanya termasuk binatang yang romantis tetapi juga sangat intim meski masih dalam masa pacaran. Mereka akan berenang sambil memegang ekor dan mulut pasangan. Kemudian mengubah warna tubuh mereka bersama-sama yang menunjukkan bahwa mereka siap untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

Setelah kuda laut jantan hamil, si betina akan terus menemani kuda laut jantan hingga melahirkan. Kuda laut betina mengunjungi pejantannya setiap pagi, kemudian memegang ekornya, mengubah warnanya seperti layaknya pasangan yang menggoda satu sama lain. Hal ini dilakukannya untuk memastikan bahwa kuda laut jantan akan menjaga anak mereka hingga lahir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading