Sukses

Lifestyle

Cupid, Sang Dewa Cinta Dari Yunani

Hari Valentine atau hari kasih sayang semakin dekat dan tahukah Anda bahwa Cupid, dewa cinta dari mitologi Yunani ini menjadi simbol bagi hari yang jatuh pada tanggal 14 Februari ini. Seperti yang dilansir oleh boldsky.com Cupid ini menjelma dalam sosok anak kecil yang dipersenjatai dengan busur dan anak panah, menusuk hati dan membuat banyak pasangan di surga. Dikenal sebagai salah satu dari Dewa Yunani yang paling nakal, dan banyak yang tidak menyadari trik Cupid di Hari Valentine.

Cupid, selalu memainkan peran dalam perayaan cinta dalam sejarah kuno. Di Yunani kuno ia dikenal sebagai Eros, anak paling muda dari Aphrodite, yang merupakan dewi cinta dan kecantikan. Di antara orang-orang Romawi, ia disebut sebagai Cupid, dan ibunya adalah Venus.

Dewa cinta ini digambarkan selalu membawa panah dan busur cinta yang ia gunakan untuk membuat orang-orang jatuh cinta. Banyak orang bertanya-tanya mengapa Cupid digambarkan dalam sesosok anak kecil. Anak kecil atau bayi ini melambangkan kasih sayang dan ketertarikan, karena itulah Cupid ini seringkali digambarkan dalam sesosok bayi atau anak kecil.

Sayap putih yang dimiliki oleh Cupid ini juga melambangkan kesucian cinta. Cinta itu suci dan siapa saja yang terkena panahnya akan memiliki cinta yang suci serta tanpa syarat.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading