Sukses

Lifestyle

Ini Dia, 10 Wanita Tertinggi di Dunia

Bagi rata-rata wanita Indonesia, memiliki tinggi badan 165-170 cm itu sudah cukup tinggi, cocoklah menjadi model atau artis. Tetapi ternyata di dunia ini ada lho wanita yang memiliki tinggi badan lebih dari 170 cm.

Berprofesi sebagai apa ya kalau tinggi badannya lebih dari 170 cm. Apakah ia juga akan menjadi model?

Inilah 10 wanita di dunia yang diberi penghargaan sebagai wanita tertinggi di dunia, seperti dilansir ClickTop10.com.

(vem/bee)

Malgorzata Dydek

Magorzata Dydek adalah salah satu wanita tertinggi di dunia dengan tinggi badan 218 cm. Ia tinggal di Amerika Serikat dan berprofesi sebagai pemain basket.

Tinggi badannya memberi banyak keuntungan untuknya dalam bergerak dan melawan pemain basket lainnya. Kabarnya, tinggi badannya diperoleh dari genetik yang membuat rata-rata keluarganya memiliki tinggi badan cemerlang.

Svetlana Singh

Svetlana Singh adalah wanita asal India yang punya tinggi badan 218 cm, sama seperti Dydek. Ia menikah dengan seorang pria yang tinggi badannya 183 cm.

Setelah menikah, ia diberkahi seorang anak yang tinggi badannya juga cemerlang. Di usia 3 tahun saja tinggi badannya sudah mencapai 152 cm.

Bakalan tumbuh jadi anak seperti apakah ia nanti?

Zainab Bibi

Zainab Bibi juga memiliki tinggi badan yang sama seperti Mlgorzata Dydek dan Svetlana Singh, 218 cm. Zainab Bibi adalah wanita asal Pakistan yang kini memilih menetap di Inggris.

Dikabarkan, ia memilih tinggal di Inggris karena ia sering dibully di negara kelahirannya. Ia menjadi lebih nyaman berada di sekitar orang-orang yang setidaknya memiliki tinggi badan rata-rata 170 cm.

Maria Feliciana dos Santos

Maria Feliciana Dos Santos memiliki tinggi badan 224 cm. Ia adalah wanita asal Brazil dan telah menikah dengan seorang pria yang mencintainya.

Hingga usianya 10 tahun, tinggi badannya sebenarnya masih normal seperti anak perempuan lain pada umumnya. Namun setelah itu, tinggi badannya terus bertambah drastis hingga mencapai 2 meter lebih.

Sandy Allen

Sandy Allen punya tinggi badan 231 cm. Ia adalah seorang warga negara Amerika. Hingga kematiannya 2008 lalu, ia masih mencatatkan namanya sebagai wanita tertinggi di Amerika.

Sandy harus memakai baju dan sepatu khusus untuk disesuaikan dengan tinggi badannya semasa ia masih hidup. Hayo tebak, kira-kira berapa ukuran sepatu yang digunakan bila tinggi badannya lebih dari 2 meter?

Yao Defen

Yao Defen adalah wanita asal China yang punya tinggi badan 234 cm. Secara fisik, tubuhnya tinggi besar seperti pria, bahkan berat badannya saja mencapai 200 kilogram.

Penyebab tinggi badannya diperkirakan disebabkan oleh adanya tumor pada kelenjar di bawah otak. Hal itu kemudian pada akhirnya mempengaruhi tinggi badannya dan membuatnya mencapai tinggi badan lebih dari 2 meter.

Jane Bunford

Wanita berkebangsaan Inggris ini memang sudah meninggal. Namun, Jane Bunford mencatatkan namanya sebagai salah satu wanita tertinggi di dunia.

Ia dilaporkan memiliki tinggi badan hingga 239 cm. Ketika usianya 28 tahun, Jane mengalami kecelakaan. Dan sejak itu tinggi tubuhnya terus bertambah sampai di atas tinggi badan normal.

Katia D'Avila Rodrigues

Katia D'Avila Rodrigues adalah wanita asal Brazil yang dikabarkan mengalami gigantisme tinggi badan. Namanya populer dibicarakan di berbagai media massa karena memiliki tinggi badan 239 cm.

Pada tahun 2011 lalu, ia meninggal dunia, dan banyak orang terkenal turut menghadiri pemakamannya untuk mengucapkan bela sungkawa.

Zeng Jinlian

Zeng Jinlian adalah wanita kebangsaan China yang punya tinggi badan di atas rata-rata. Jinlian punya tinggi badan mencapai 249 cm yang membuatnya semampai dan dikategorikan sebagai penderita gigantisme.

Ia dilaporkan meninggal di usia remajanya. Kematian normal menjadi penyebab kematiannya.

Trijntje Keever

Trijntje Keever dipercaya sebagai wanita tertinggi di dunia karena tinggi badannya mencapai 254 cm. Bahkan, ia memecahkan rekor para wanita tertinggi di dunia dengan tinggi badan cemerlangnya.

Sayangnya ia dikabarkan meninggal di usia remaja dan tidak banyak orang yang pernah bertemu dengan dirinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading