Sukses

Lifestyle

Iyeuwh.. 5 Makanan Ini Diolah Dengan Cara Yang Ekstrim!

Setiap daerah memiliki makanan khas masing-masing. Ada saja daerah yang memiliki cara unik untuk mengolah makanan. Tak sedikit pula yang mengolah makanan dengan cara yang ekstrim bahkan menjijikkan.

Nah Ladies, dilansir dari merdeka.com, 5 makanan ini diolah dengan cara yang benar-benar menjijikkan. Siapkan tisu dulu, siapa tahu Anda akan muntah saat membaca, hehe.

Kira-kira makanan apa saja sih? Yuk, kita intip satu persatu.

(vem/and)

Kiviaq

Jenis makanan apakah Kiviaq ini? Dari namanya sih terdengar keren. Tapi tahukah Anda, makanan ini terbuat dari burung laut, Auks, yang disimpan dalam kulit anjing laut. Setelah seluruh badan burung dimasukkan (termasuk paruh, kaki, dan bulu) dalam kulit anjing laut, suku Inuit menjahit kulit anjing laut tersebut lalu mendiamkannya selama 3-18 bulan di bawah tumpukan batu. Cara ini adalah cara untuk memfermentasi Kiviaq.

Kulit anjing laut tadi dilapisi lemak supaya tak ada lalat yang datang. Makanan ini adalah cadangan makanan suku Inuit selama musim dingin. Suku yang tinggal di bagian Utara Greenland inipun memakan Kiviaq mentah-mentah tanpa dimasak.

Iyeuwwhh.. Apakah Anda tertarik mencoba?

Virgin Boy Eggs

Makanan ini banyak disantap oleh masyarakat Dongyang, sebuah kota di Cina Timur. Adalah Virgin Boy Eggs. Telur ini bukan telur biasa Ladies.

Virgin Boy Eggs direbus dengan menggunakan air seni. Air seni yang digunakan adalah air seni anak laki-laki di sekolah atau di rumah. Cara memasaknya pun cukup ekstrim. Telur direndam dalam ember yang sudah berisi air seni. Setelah itu telur direbus bersama air seni hingga matang.

Setelah matang, telur dikuliti dan direndam lagi dalam bak yang berisi air kencing itu. Harga Virgin Boy Eggs pun sampai 2 kali lipat harga telur biasa. Virgin Boy Eggs dipercaya bisa mencegah flu, meningkatkan sirkulasi darah, dan meningkatkan vitalitas. Tertarik mencoba?

Stroganina

Adalah Stroganina, sebuah hidangan yang dibuat dari ikan beku di Yakutia, Rusia. Ikan-ikan ini dibiarkan mati membeku di sungai yang sudah membeku. Para penjual Stroganina mengebor sungai lalu mengambil ikan yang sudah beku dari sungai tersebut. Stroganina dimakan mentah bersama saus yang terbuat dari garam dan lada hitam bubuk.

Foto: copyright merdeka.com

Menurut masyarakat, Yakuitan, kudapan ikan beku ini rasanya lembut, segar, dan dingin. Menyajikan Stroganina yang sudah meleleh dianggap sebagai penghinaan untuk masyarakat Yakutian lho. Makanya di sana, Stroganina memang harus benar-benar beku.

Kasu Marci

Bagi Anda penggemar keju mungkin akan muntah melihat jenis keju yang satu ini. Adalah Kasu Marci, sejenis keju buatan Sardinia, pulau terbesar kedua di laut Mediterania dan sekaligus otonom Italia.

Kasu Marci atau keju busuk ini dibuat dengan menambahkan larva lalat lho Ladies. Larva ini membuat keju lebih tahan lama karena menghambat rusaknya kandungan lemak dalam keju. Keju busuk ini memiliki tekstur lembut dibanding jenis keju lainnya.

Foto: copyright merdeka.com

Warga Sardinia biasanya menyantap keju ini bersama roti dan anggur merah khas Sardinia. Yang membuat unik, saat menyantap keju ini Anda disarankan untuk menutup mata. Kenapa? Karena para larva bisa melompat sejauh 15 cm dan hinggap di mata Anda. Wah, Anda mau merasakan keju yang satu ini?

Koktail Jempol Kaki

Idih yang satu ini serem banget Ladies. Di salah satu bar yang terletak di Dawson City, Kanada, ada minuman yang dicampur dengan jempol kaki manusia. Adalah Sourtoe Cocktail, minuman terkenal yang ada dalam bar itu.

Sebelum disuguhkan, minuman beralkohol ini dicelupi jempol kaki manusia yang sudah berwarna hitam. Para pelanggan dilarang keras menelan jempol kaki ini Ladies. Mereka hanya diperbolehkan menyentuh jempol dengan bibir.

Foto: copyright merdeka.com

Bagi mereka yang tanpa sengaja menelan jempol kaki ini, akan didenda sebesar $ 2.500 atau sekitar Rp 27 juta. Hingga saat ini, bar unik ini masih mencari cadangan jempol kaki baru untuk minuman mereka. Waduh, jempol kaki siapa ya yang digunakan? Seram..

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading