Sukses

Lifestyle

Potret Orang-Orang di Jaman Modern Yang Masih Bergaya 1950-an

Jaman sudah sangat maju belakangan ini. Fashion makin modes dan dinamis, banyak tren bergulir tiada henti dan kecanggihan ada di mana-mana. tapi tak semua orang ingin mengikuti kalender tren itu.

Seorang fotografer bertemu dengan sebuah komunitas yang mengagumkan, bernama America's Rockabilly. Mereka adalah komunitas yang bukan hanya mencintai gaya 1950, tapi juga totalitas hidup sebagai sosok yang mengikuti gaya di tahun itu.

Wanita vintage ini masih pakai mobil antik sungguhan | Foto copyright Dailymail/Jennifer Greenburg

Mulai dari pakaian, dandanan, mobil, hingga rumah dan gaya hidup mereka. Misalnya wanita yang menggunakan mobil antik sebagai mobil masa kininya. Ia juga menggunakan makeup serta hairdo yang khas di tahun 1950.

Selain itu, ada juga keluarga yang menggunakan set rumah dan TV seperti tahun 1950-an. "Tadinya kupikir mereka hanya melakukannya sebagai fashion, tapi ternyata setelah aku mengenal mereka, ini sudah menjadi budaya yang membentuk komunitas," kata Jennifer Greenburg yang mengambil foto mereka.

Masih punya TV seperti ini di rumah? | Foto copyright Dailymail/Jennifer Greenburg

Komunitas ini bukan hanya tentang mereka yang mencintai tren era 1950-an, namun mereka adalah generasi yang ingin melestarikan dan memperbaiki. Mereka akan membeli toaster sungguhan dan bukan toaster KW karena mereka tahu kualitasnya lebih bagus. Selain itu juga mereka akan memperbaiki barang tersebut bila memang rusak.

Wah, unik juga ya. Bukan hanya gaya vintage 1950-an saja, tapi juga punya nilai filosofis untuk memelihara dan melestarikan sebuah budaya yang baik.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading