Sukses

Lifestyle

Duh Kasihan, 5 Presiden Indonesia Ini Ternyata Juga Pernah Tertipu Hoax Loh

Penipuan atau hoax memang kerap dialami oleh banyak orang di dunia. Namun siapa sangka jika pemimpin pun juga bisa menghadapi dan mengalami yang namanya penipuan? Tapi pemimpin juga manusia bukan?

Seperti yang diberitakan oleh kapanlagi.com sebelumnya, bahwa ada cerita aneh yang terjadi pada para presiden Indonesia ini. Yah para pemimpin ini harus lapang dada mendapati beberapa penipuan yang terjadi pada mereka. Loh, kok bisa yah, langsung simak aja yuk!

(vem/oem)

SBY

Ternyata presiden sepintar Susilo Bambang Yudhoyono pun juga pernah tertipu loh. Pasalnya saat minyak gas langka, SBY merasa kebingungan dan mencari cara untuk melestarikan minyak gas. Hingga suatu hari seseorang yang tak diketahui identitasnya memberinya solusi menggiurkan. Yah untuk memproduksi minyak mentah dari air.

Proyek yang bernama Proyek Blue Energy inipun tentunya membuat SBY merasa tertarik dan memberikan perhatian penuh. Namun sayang, hal ini merupakan tipuan semata. Pasalnya beberapa ahli meyakini bahwa air tak bisa dikonversikan menjadi minyak. Aduh-aduh.

Megawati

Ladies yang kerap menyaksikan dan selalu update dengan berita pasti tak asing dengan hal ini. Yah ada sebuah kisah di mana telah ditemukan harta karun di Bogor. Dan hal ini membuat Menteri Agam Said Agil Almunawar meminta restu pada Megawati untuk melakukan penggalian.

Tentu saja hal ini membuat Megawati menyetujui kabar peninggalan harta karun kerajaan Pajajaran tersebut. Namun sayang, harta terebut tak ditemukan dan memang tak pernah ada di lokasi tersebut. Wah ini nih yang dinamakan No pict, Hoax.

Gus Dur

Ladies, Anda boleh saja menaruh kepercayaan yang besar pada orang terdekat Anda. Namun pengalaman yang dialami oleh mantan presiden Indonesia yang satu ini patut kita jadikan sebagai pelajaran yah. Yap pasalnya Gus Dur pernah ditipu oleh sahabat terdekatnya loh.

Soewondo merupakan tukang pijat pribadi sekaligus teman dekat Gus Dur. Namun sayang orang yang paling dipercaya itu justru telah melakukan sebuah tindak penipuan besar-besaran. Soewondo dikabarkan telah melarikan uang Yayasan Dana Kesejahteraan Karyawan (Yanetra) sebesar Rp 35 Miliar. Dan atas hal itu ia diberi hukuman 3,5 tahun penjara.

Soeharto

Aduh penipuan ini juga pernah terjadi di tahun 1970 yang merupakan era pemerintahan presiden Soeharto. Ternyata presiden yang satu ini juga pernah kena tipu loh. Pasalnya, seorang wanita Aceh bernama Cut Zahra Fona mengaku memiliki janin bayi ajaib yang bisa berbicara dan mengaji.

Tak hanya sang mantan presiden saja, namun Indonesia, dan beberapa negara dunia lainnya juga turut heboh. Namun sayang ternyata berita tersebut merupakan hoax semata. Dan ternyata wanita tersebut menggunakan tape recorder kecil yang digunakan untuk menipu semua orang. Memang pada jaman itu, tape recorder masih merupakan hal yang awam dan jarang diketahui orang.

Soekarno

Ternyata era pemerintahan Soekarno pun pernah diguncangkan oleh sebuah penipuan paling fenomenal. Yah di tahun 1950 dua orang yang berprofesi sebagai tukang becak dan pelacur itu mengakui bahwa mereka adalah Raja Kubu suku anak dalam di Jambi.

Mereka pun menggunakan nama Raja Idrus dan Ratu Markonah hingga keduanya diperlakukan secara istimewa di Istana. Bahkan keduanya disambut oleh para pejabat dan diliput oleh media secara besar-besaran. Namun bangkai yang disembunyikan pasti akan tercium juga. Mereka pun lantas harus berurusan dengan hukum atas kedok yang telah terungkap. Yah seorang tukang becak yang merupakan teman mereka lantas membongkar identitas palsu yang telah mereka ciptakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading