Sukses

Lifestyle

Rekor, Pohon Beracun Paling Berbahaya Di Dunia Ditemukan

Ladies, ternyata tak hanya hewan yang memiliki bisa. Pohon pun juga ada yang mengandung racun lho. Seperti contohnya pohon yang satu ini.

Adalah pohon Manchineel, sebuah pohon yang ternyata beracun. Pohon ini digadang-gadang sebagai pohon yang paling berbahaya sedunia. Manchineel tumbuh di belahan bumi barat seperti Florida, Karibia, dan Bahama. Di sana, pohon-pohon ini ditandai dengan pita warna merah untuk memperingatkan para pejalan kaki agar tak terlalu dekat dengan pohon ini dilansir dari odditycentral.com.

Banyak peringatan bahaya tergantung di pohon Manchineel ini (c) odditycentral.com

Racun pohon berbahaya ini terdapat pada getahnya yang berwarna putih susu, daun, dan buahnya. Racun pohon ini bisa mengakibatkan dermatitis, bengkak, atau luka bakar. Tak hanya itu, pohon ini pernah 'membunuh' seorang berkebangsaan Spanyol bernama Juan Ponce de Leon. Kakinya yang terluka terkena getah beracun pohon ini. Lukanya tak kunjung sembuh dan ia harus menghembuskan nyawa terakhir.

Seseorang bernama Nichola H. Strickland juga pernah merasakan racun pohon ini. Ia makan buah pohon Manchineel yang berbentuk seperti apel. Wanita ini langsung kesusahan menelan makanan dan sakit di tenggorokannya semakin buruk setelah dua jam. Beruntung nyawa konsultan radiologis ini bisa tertolong.

Daun dan buah pohon Manchineel. Terlihat seperti apel bukan? (c) odditycentral.com

Pohon Manchineel memiliki daun berbentuk oval berwarna hijau mengkilap dan bisa tumbuh hingga 50 meter besarnya. Orang-orang akan terpikat oleh pohon yang teduh dan buahnya yang memiliki rasa manis, namun jangan terpikat oleh penampilan luarnya ya.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading