Sukses

Lifestyle

4 Orang Ini Pernah Tidur Paling Lama Sedunia

Tidur memang sangat penting bagi kesehatan. Kurangnya tidur bisa membuat Anda mengalami yang namanya halusinasi atau pun paranoid. Selain itu, kurang tidur bisa menyebabkan kematian lho.

Manusia butuh tidur rata-rata antara 7-8 jam per harinya. Namun, ada beberapa orang yang mengidap penyakit Sleeping Beauty Syndrome. Para penderita penyakit ini bisa tidur selama berhari-hari.

Setelah Vemale membahas tentang orang yang kuat tidak tidur dalam waktu lama, sekarang saatnya kita bahas siapa saja orang yang bisa tidur sampai berhari-hari. Seperti dilansir dari merdeka.com, ini dia si putri tidur itu.

(vem/and)

Tidur selama 64 hari

Seorang remaja cantik asal negara bagian Pennsylvania pernah tidur hingga 64 hari lamanya. Adalah Nicole Delien. Remaja putri berusia 17 tahun ini memiliki gangguan tidur yang disebut Kleine Levine atau Sindrom Putri Tidur.

Nicole hanya terbangun untuk makan. Bahkan saat makan itupun, sang ibu mengatakan bahwa anak gadisnya seakan melakukannya sambil tak sadar. Setelah makan, Nichole pun kembali tidur. Karena penyakitnya ini, jelas Nicole melewatkan berbagai momen-momen manis keluarga.

Sang ibu juga mengaku, anak cantiknya ini bisa kuat tidur hingga 18-19 jam per harinya. Wow!

Tidur selama 59 hari

Berawal dari sebuah acara pesta keluarga, seorang gadis berusia 23 tahun asal London bisa tidur selama 10 hari. Awalnya diduga karena kelelahan, namun ternyata gadis bernama Imaarl Duprey ini mengalami Sindrom Putri Tidur.

Ibunya, Kerry Griffith, dan adiknya, Shahneuua Duprey, harus membangunkan Imaarl saat waktunya makan atau buang air kecil. Saat dibangunkan ini pun, sang ibu dan adik mengaku bahwa Imaarl menjadi orang yang sangat berbeda. Rekor paling lama Imaarl tidur adalah sekitar 59 hari.

Tidur 20 jam setiap hari

Sejak berusia 15 tahun, Kaitlyn Terrana mengalami gangguan tidur. Ia bisa tidur hingga 20 jam setiap harinya. Sang ibu membangunkan dia saat makan dan harus ke toilet. Namun, Kaitlyn Terrana mengaku saat bangun ia merasa itu hanya mimpi.

"Awalnya saya susah berkonsentrasi di sekolah dan merasa sangat capek. Setelah itu saya harus tidur cukup lama," ujar gadis manis ini.

Tidur selama 13 hari

Lousisa Ball digadang-gadang juga mengidap Sindrom Putri Tidur. Gadis asal Inggris ini pernah tidur hingga 13 hari berturut-turut. Sang ibu mengaku sangat susah membangunkan gadis manis ini.

Kata dokter Emmanuel Mignot, direktur pusat Narcolepsy di Universitas Stanford mengatakan sindrom tidur yang satu ini memang tak ada obatnya. Penyebabnya pun belum diketahui hingga kini. Namun, remaja yang terserang sindrom putri tidur ini bisa sembuh dengan sendirinya setelah 8 hingga 12 tahun kemudian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading