Sukses

Lifestyle

Wow, 5 Orang Ini Tidak Tidur Dalam Jangka Waktu Yang Lama!

Tidur menjadi kebutuhan yang sangat diperlukan bagi setiap orang. Tidur menjadi cara istirahat yang utama saat tubuh sudah lelah menjalani berbagai aktivitas. Para ahli mengatakan, orang yang kurang tidur bisa mengalami gangguan kesehatan.

Dilansir dari merdeka.com, ternyata di luar sana ada lho orang-orang yang betah banget buat melek. Mereka bisa tidak tidur berhari-hari lamanya. Waduh, kenapa ya? Yuk disimak Ladies.

(vem/and)

Tidak tidur selama 8,4 hari

Adalah Peter Tripp seorang DJ dari New York yang berhasil memecahkan rekor tidak tidur selama 201 jam atau 8,4 hari di tahun 1959. Ternyata efek tidak tidurnya ini membuat kesehatannya terganggu. Ia mulai mengalami banyak halusinasi dan paranoid terhadap suatu hal.

Dia mengatakan bahwa sebenarnya dia bukan Peter Tripp, ia hanya orang yang menyamar sebagai Peter Tripp. Akhirnya ia bisa tidur selama 13 jam setelah tak tidur selama 201 jam lamanya. Secara fisik memang ia baik-baik saja, tapi kejiwaan orang yang betah tidak tidur dalam waktu yang lama bisa terganggu.

Tidak tidur selama 11 hari

Seorang remaja asal California juga bisa tidak bisa tidur selama 11 hari. Awalnya, ia melakukan ini karena ada tugas sekolah tentang pentingnya tidur. Ia mencoba untuk tetap terjaga agar tidak tidur, ternyata ini keterusan hingga 284 jam.

Karena kurangnya tidur ini, Randy Gardner mulai mengalami masalah kesehatan pikiran. Ia mulai mengalami paranoid, halusinasi, dan kurangnya konsentrasi. Setelah memecahkan rekor tak tidur selama 11 hari, akhirnya Randy bisa tertidur selama 15 jam.

Setelah bangun, pikirannya sudah mulai normal. Tak hanya pikirannya, jam tidurnya pun juga kembali normal.

Tidak tidur 11 hari

Sama seperti Randy, pria asal kota Penzance, Cornwall, Inggris ini juga bisa tidak tidur selama 11 hari. Adalah Tony Wright, seorang tukang kebun yang berusia 43 tahun. Tony melakukan aksi ini pada tahun 2007 untuk memecahkan rekor dunia.

Sayangnya, aksi Tony tidak dimasukkan dalam rekor dunia karena akhirnya ia mengalami gangguan kesehatan.

Tidak tidur selama 18,7 hari

Kali ini rekor datang dari seorang wanita asal Inggris. Pada tahun 1977 yang lalu, ia berhasil tidak tidur selama 449 jam atau 18,7 hari. Setelah melakukan aksinya, dilaporkan tidak ada gangguan kesehatan yang dialaminya.

Namun, saat menjalani aksi tak tidur ini, Maureen Weston mulai mengalami halusinasi dan paranoid. Para ilmuwan mengatakan, memang efek dari kurangnya tidur adalah paranoid berlebihan dan bisa saja sampai mematikan.

Tidak tidur selama 30 tahun

Seorang pria asal Vietnam, Thai Ngoc, 72 tahun tidak bisa tidur layaknya orang normal. Hal ini berawal sejak tahun 1973 semenjak ia mengalami demam tinggi.

Pria ini sudah melakukan berbagai macam cara untuk membuat tubuhnya tertidur seperti menenggak minuman keras supaya pingsan. Ia bahkan melakukan berbagai macam aktivitas yang bisa membuat tubuhnya capek, namun ia tetap segar.

Ngoc hanya bisa tidur satu jam dalam sehari. Kalau dihitung-hitung, pria ini sudah tak tidur selama 30 tahun lamanya.

***

Nah Ladies, kalau mereka tidak tidur dalam jangka waktu yang lama. Baca juga yang ini 4 orang yang bisa tidur bahkan hingga berhari-hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading