Sukses

Lifestyle

Wanita Ini Sumpal Hidung Dengan Kayu Agar Terlihat Jelek

Ladies, setiap wanita terlahir cantik. Di manapun dia berada, wanita akan menjadi sosok yang selalu mempesona dan menawan. Bahkan di sebuah suku yang terletak di India, wanita mempunyai ritual unik yang dilakukan karena kecantikannya.

Wanita wanita di suku Apatani di India mempunyai tradisi unik yang dilakukan ke hidung mereka. Ritual ini bernama Yaping hullo atau tradisi penutup hidung. Tradisi ini sepintas terlihat seperti tindik hidung tapi dengan ukuran yang jauh lebih besar seperti yang dilansir oleh raikumar1220.

(c) Merdeka.com/raikumar1220

Suku Apatani atau yang biasa disebut Tani adalah salah satu suku yang berada di India. Mereka mempunyai anggota sekitar 60.000 orang. Suku ini terkenal karena keahlian mereka mengolah pertanian yang dilakukan tanpa binatang atau mesin.

Tradisi Yaping Hullo ini dilakukan kepada para wanita Apatani untuk melindungi mereka. Para wanita Apatani dianggap paling cantik di antara suku-suku lain. Kecantikan ini membuat desa Apatani diserang oleh suku-suku tetangga, dan para wanita kerap diculik.

Untuk itu mereka mengenakan penutup hidung yang mengerikan dan menato wajah dari dahi hingga ujung hidung. Hal ini dilakukan agar mereka tidak terlihat menarik bagi suku lain. Inilah yang disebut Yaping Hullo.

Yaping Hullo terbuat dari batang-batang kayu yang terbuat dari hutan. Batang-batang ini dihaluskan dan diruncingkan dengan cara dibakar. Lalu batang inilah yang digunakan untuk melubangi hidung mereka. Apa pendapat Anda tentang hal ini ladies?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading