Sukses

Lifestyle

Cina Tegas, Hukum Mati Dokter Penjual Bayi

Cina terkenal sebagai salah satu negara yang tegas hukum. Pengadilan Cina bahkan tega menghukum mati orang yang melakukan tindak pidana berat. Salah satunya dalam kasus ini ladies.

Adalah Zhang Shuxia, seorang dokter yang harus rela menerima hukuman mati dan ditahan 2 tahun. Penyebabnya adalah Zhang terlibat dalam praktek perdagangan manusia. Ia tega menjual tujuh bayi dan salah satunya dikabarkan meninggal seperti dilansir dari dailymail.co.uk.

Selama ini Zhang bertugas di Rumah Sakit Perawatan Kesehatan bayi di Fuping, Cina. Ia menggunakan profesinya untuk alibi 'menculik' bayi-bayi ini. Bayi-bayi malang diculik dan dijual kepada sekelompok orang yang juga terlibat dalam perdagangan manusia.

Bayi-bayi mungil yang dijual Zhang (c) dailymail.co.uk

Biasanya, Zhang mengatakan bahwa bayi yang baru lahir itu sakit atau meninggal pada para orang tua. Setelah berbohong, ia menjual bayi-bayi tak berdosa itu seharga Rp 93 juta untuk bayi laki-laki dan Rp 40 juta untuk bayi perempuan.

Kasus dokter Zhang terkuak saat Juni lalu seorang ibu melapor pada polisi bahwa bayinya telah diculik. Dari sini polisi mengembangkan penyidikan dan menetapkan dokter Zhang sebagai tersangka.

Hmm, uang memang bisa membuat orang melakukan segalanya. bagaimana menurut Anda Ladies? Pantaskah dokter Zhang dihukum mati?

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading