Sukses

Lifestyle

Wow! Ternyata Ada 7 Bangunan Menakjubkan Paling Misterius di Dunia

Cerita tentang hantu kerap kali menjadi cerita yang menarik di kalangan masyarakat. Meskipun keberadaan hantu masih disangsikan, hantu pun dipercaya memang benar-benar ada dalam kehidupan kita. Makhluk halus ini biasanya tinggal di tempat-tempat yang sepi, pohon, bahkan di rumah.

Percayakah Anda bahwa di rumah Anda juga ada makhluk halus yang 'menunggui' rumah Anda. Percaya tak percaya memang makhluk halus ada di setiap rumah menjadi 'penunggu'. Namun, mereka lebih senang hidup dan menghantui rumah kosong atau pun pengap. Selain rumah, bangunan-bangunan yang kosong pun sering dipercaya menjadi tempat tinggal para hantu.

Nah dilansir dari oddee.com, ini lho Ladies 7 bangunan kosong yang dipercaya banyak hantunya. Hii.. Bangunan apa saja sih? Penasaran? Makanya yuk Ladies disimak satu persatu.

(vem/oem)

The Los Feliz

The Los Feliz merupakan sebuah mansion yang sudah ditinggalkan selama lebih dari 50 tahun. Pasalnya pada bulan Desember, dokter pria bernama Harold Perelson dikabarkan telah memukuli sang istri setelah sebelumnya ia membunuh bayinya yang masih berusia 18 bulan. Setelah dengan kejam membantai keluarganya sendiri, pria itupun lantas memutuskan untuk membunuh dirinya sendiri.

Kejadian yang memilukan ini pun lantas membuat mansion tersebut tak juga ditempati dan berpenghuni hingga kini. Bahkan, belum ada yang tahu alasan di balik pembunuhan tragis tersebut.

The Carleton

Dilihat sekilas dari jauh saja, Villa The Carleton ini sudah dapat menciptakan suasana seram dan mengerikan yah.Villa ini dibangun pada tahun 1894 sebagai tempat bersantai Raja William Wyckoff dan sang istri. Namun anehnya, sebulan setelah menempati villa tersebut, sang istri meninggal akibat penyakit jantung.

Dan bahkan sebulan saat istrinya meninggal, sang Raja pun turut menghembuskan napas terakhir saat tertidur. Dan semenjak itulah Villa tersebut menjadi tak bertuan dan agaknya masih menyimpan banyak misteri di dalamnya.

Properti Miliaran Rupiah

Siapapun pasti akan menyayangkan mansion tak bertuan yang sangat megah dan menakjubkan ini. Namun tak ada kisah seram maupun menegangkan di balik terbengkalainya villa ini. Hanya saja, jika dihitung-hitung lagi, villa tersebut sudah tak bertuan selama 50 tahun lamanya loh.

Yah, akibat seorang ahli waris kaya raya yang tak pernah mengunjungi tempat tersebut sama sekali. Selama ini pria bernama Huguette Clark itu hanya mempercayakan properti seharga miliaran rupiah itu pada para pelayannya. Hingga di tahun 2011 ia meninggal dunia yang lantas membuat villa di Manhattan itu benar-benar kosong dan tak terjamah.

Hafodunos Hall

Megah dan menakjubkan merupakan gambaran yang tepat untuk menggambarkan lokasi yang satu ini. Yah, Hafodunos Hall yang berada di Wales ini dibangun pada perkiraan tahun 1861 dan 1866 untuk Henry Robertston dan keluarganya. Namun entah mengapa di awal 1930, bangunan ini lantas beralih fungsi beberapa kali. Mulai dari menjadi sekolah putri hingga panti jompo.

Hingga tanpa sebab yang jelas, pada tahun 1993, bangunan ini resmi di tutup. Kabar yang santer terdengar banyak mayat membusuk yang merupakan para lansia yang menjadi pasien panti jompo itu. Hingga id tahun 2003, seorang yang tak diketahui identitasnya dikabarkan telah membeli bangunan tersebut walau hingga kini masih belum menunjukkan tanda-tanda kehidupan di sana.

Round Mansion

Kisah misterius yang ada di bangunan ini masih saja belum terpecahkan hingga kini. Round Mansion yang berada di Belgia ini ditemukan dan lantas menjadi objek foto oleh seorang fotografer bernama Andre Govia. Bangunan yang diperkirakan dibangun pada tahun 1980-an ini terlihat sangat menakjubkan dan tentu aneh.

Bagaimana tidak, ketika Andre mendatangi tempat tersebut ia begitu terkejut dan tak habis pikir. Pasalnya, bangunan tersebut terlihat sangat berantakan seolah masih ada aktivitas kehidupan di dalamnya. Yah, sebuah sepeda, beberapa pasang sepatu dan juga gaun terlihat berserakan seakan sang pemilik pergi terburu-buru tanpa membersihkan rumah terlebih dahulu. Bahkan perabotan yang ada di dalamnya masih utuh!

Rumah Mengerikan

Setelah ditinggal pergi selamanya oleh sang pemilik bangunan yang ada di Jerman ini menjadi sangat mengerikan. Yah, sebuah keluarga yang merupakan pemilik bangunan ini meninggal dalam sebuah kecelakaan maut. Dan menariknya, salah seorang keluarga yang masih hidup sempat mengubur jenazah keluarganya di dalam rumah. Hingga pada akhirnya ia pun meninggal dunia.

Seorang fotografer yang menemukan rumah ini pun sangat terkejut dengan apa yang ia lihat. Yah Daniel Marbaix melihat banyak furnitur mewah dan lengkap yang berserakan tak rapi di dalam bangunan misterius tersebut. Dan yang lebih mengejutkan, di dalam rumah tersebut ditemukan ruang praktek kedokteran yang terdiri dari alat-alat tak wajar dan mengerikan.

Rumah Cina Berhantu

Salah satu Mansion di China ini dikenal dengan nama Caonei No 81 yang dibangun pada tahun 1910. Mansion ini sendiri memang sudah terlantar dan tak berpenghuni selama puluhan tahun. Menurut kisah, bangunan unik ini dibangun sebagai salah satu hadiah kepada penjajah Inggris.

Namun, semenjak seorang penghuni memutuskan untuk gantung diri di dalam bangunan ini di tahun 1949, maka kisah misteri pun mulai santer terdengar. Beberapa paranormal mengatakan bahwa walau tak terlihat, mansion tersebut masih menunjukkan aktivitas makhluk gaib yang nampaknya adalah para komunis.

Wah, sayang sekali yah bangunan yang megah dan unik namun tak berpenghuni ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading