Sukses

Lifestyle

Hii, Ini Loh Kisah Nyata Dari 7 Film Paling Mengerikan Dan Sadis Sedunia

Kita mungkin akan terhibur dan merasa masuk dalam dunia sesungguhnya saat menyaksikan sebuah film. Yah, film merupakan gambar gerak yang memiliki cerita di mana di dalamnya terdapat konflik dan beberapa kejadian. Namun ternyata tak semua film loh yang dibuat oleh penulisnya berdasarkan imajinasi mereka sendiri.

Pasalnya, beberapa film di bawah ini merupakan kisah nyata yang lantas diadaptasikan ke dalam sebuah film. Bayangkan saja, padahal beberapa film ini merupakan kisah yang sangat menegangkan dan mengerikan loh. Lantas film mengerikan apa saja sih yang ternyata merupakan kisah nyata?

(vem/oem)

The Counjuring

Masih ingat dong sama film hantu yang paling fenomenal di tahun 2013 silam The Conjuring? Yah, film bertema horor yang dibintangi oleh Patrick Wilson dan Vera Farmiga tak dapat dipungkiri mampu menarik perhatian jutaan penonton dalam beberapa minggu saja. Selain dikemas secara sempurna, ternyata film ini merupakan adaptasi dari kisah nyata 2 paranormal Ed Warren dan istrinya , Lorraine.

Karena keduanya sudah tiada, maka seorang teman dekat bernama Tony Spera mengungkapkan kejadian nyata yang digambarkan dalam film The Conjuring. Pasalnya, sebuah organisasi yang didirikan Warrens pada tahun 1952 benar-benar membantu para warga yang resah akibat adanya gangguan makhluk halus di sekitar mereka. Dan beberapa tanda seperti suara ketukan dan bayangan-bayangan seperti dalam film pun juga merupakan kejadian nyata yang dihadapi oleh pasangan Warrens.

The Exorcism of Emily Rose

Dalam film yang berjudul The Exorcism of Emily Rose, seorang ahli spiritual telah diadili atas kematian wanita muda bernama Emily Rose. Yah, kematian wanita itu sendiri diakibatkan karena pengusiran setan yang dilakukan terhadap tubuhnya yang penuh dengan makhluk halus. Dan ternyata, kisah ini diambil dari kejadian nyata yang terjadi pada tahun 1968 silam loh.

Yah, seorang gadis remaja berusia 16 tahun mulai menampakkan gejala-gejala kemasukan setan pada tubuhnya. Gadis bernama Annelise Michel itupun lantas didatangi oleh banyak paranormal yang ingin menghilangkan pengaruh jahat pada dirinya. Namun sayang, pada tahun 1976 gadis Jerman itu harus meninggal akibat kelaparan dan tak pernah makan yang ia lakukan pasca pengusiran hantu dalam dirinya.

Ed Gein

Sebuah film yang bertajuk Ed Gein merupakan film horor dan sadis yang mampu membuat para penonton bergidik melihatnya. Bagaimana tidak, seorang tokoh bernama Norman Bates telah mengalami gangguan psikologis pada dirinya. Dan hal itu membuat ia kerap membunuh orang dan bahkan menjadikan organ tubuh para korbannya menjadi sebuah hiasan.

Yang membuatnya menjadi lebih miris ialah kenyataan bahwa kisah ini merupakan kisah nyata yang terjadi di tahun 1950-an. Dengan nama yang hampir sama dengan judul filmnya, Edward Gein merupakan sosok pria yang lantas menjadi sangat dikenal. Dan ia secara resmi ditangkap pada tahun 1957 akibat banyaknya pembunuhan yang dilakukan Edward dalam hotel miliknya. Sadis!

The Exorcist

Hampir sama dengan The Exorcism of emily Rose, film yang satu ini pun menceritakan sebuah kisah di mana seorang bocah berusia 14 tahun yang menjadi korban dari bertenggernya para roh jahat dalam tubuhnya. Yah, The Exorcist merupakan kisah nyata yang terjadi pada seorang pria di Maryland di tahun 1949.

Kisah nyata ini sendiri sangat booming dan menjadi bahan pembicaraan para warga kala itu. Akibat merupakan kisah pengusiran setan yang pertama kali tersebar, maka kisah ini pun lantas menjadi kisah paling seram yang pernah ada saat itu. Hingga filmnya pun ditengarai sebagai film horo yang paling menakutkan.

The Shining

The Shining merupakan film horor yang dibuat oleh seseorang yang pernah mengalami kisah ini sendiri. Bercerita tentang seorang penulis yang memutuskan untuk menginap di sebuah hotel dengan sang istri dan anaknya. Di sanalah beberapa kejadian aneh dan mencengangkan terjadi pada keluarga kecilnya itu.

Ternyata, kisah ini merupakan kisah nyata yang dialami oleh penulis ternama Stephen King yang kala itu menginap di hotel Stanley. Dan benar saja, ia dan istrinya mengalami beberapa hal mistis yang sempat membuat dirinya merasa ketakutan. Dan dari kejadian inilah ia mendapat inspirasi untuk menuangkan kisahnya dalam sebuah novel yang lantas diangkat menjadi sebuah film.

Child's Play

Ladies pasti masih ingat dengan boneka setan kecil yang merupakan tokoh dari film Child's Play. Film itu sendiri merupakan sebuah karya yang terbit pada tahun 1988 dan lantas menjadi favorit bagi para penontonnya. Tapi siapa sangka bahwa boneka hantu itu ternyata ada sungguhan?

Yah, di tahun 1904 pria bernama Robert Eugene Otto diberi sebuah boneka oleh seorang suster yang pada akhirnya meninggal akibat kekuatan gaib. Seakan boneka biasa, Otto pun lantas menjaga dan memberi nama boneka itu sebagai Robert sesuai namanya. Namun ternyata, lama kelamaan boneka itupun kerap menghantui Otto dengan berpindah-pindah dan membuat Otto kerap berteriak di malam hari saat sedang tertidur.

The Hills Have Eyes

The Hills Have Eyes merupakan film horor Amerika pada tahun 1977 yang menceritakan mengenai kisah sadis kanibalisme. Film ini dimulai dengan kepergian sebuah keluarga ke suatu tempat hingga mereka tiba pada sebuah gurun California. Dan tanpa mereka sadari, di gurun tersebut terdapat seorang kanibal yang siap memangsa mereka hidup-hidup.

Dan tak salah lagi, bahwa kisah sadis dan mengerikan inipun diambil dari sebuah kisah nyata. Seorang pria bernama Alexander 'Sawney' Bean merupakan seorang kanibal yang beraksi di abad 15 hingga 16. Dan pria itu pula yang merupakan pemimpin dari kelompok kanibal yang sudah menghabisi sekitar 1000 nyawa orang tak berdosa untuk dimakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading